Berita

Yuda Perdana Dukung Penuh Kegiatan Intervensi Pencegahan Stunting

43
×

Yuda Perdana Dukung Penuh Kegiatan Intervensi Pencegahan Stunting

Sebarkan artikel ini
Yuda Perdana Dukung Penuh Kegiatan Intervensi Pencegahan Stunting
Tanggamus (Nusantranews.net) Lampung Pemerintah Pekon Sukarame, Kecamatan Talangpadang, Kabupaten Tanggamus,Yang di komandoi Yuda Perdana Giatkan program intervensi serentak pencegahan stunting,Kepada Masyarakat. kegiatan ini Berlangsung di balai pekon setempat, Sabtu (08/06/2024).
Turut Hadir dalam Acara tersebut Kepala Pekon Sukarame Yuda Perdana beserta jajarannya, Ketua TP-PKK Se Kecamatan Talangpadang, Camat UPTD Puskesmas Talangpadang, bidan desa, dan kader posyandu.
Yuda Perdana Kepala Pekon Sukarame beserta Ketua TP-PKK Hermi Apriza menyambut baik dan mendukung program pencegahan stunting yang dipublikasikan pemerintah pusat dan kementrian kesehatan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus.
Sebab, program gerakan intervensi serentak pencegahan stunting merupakan upaya bersama untuk mengatasi masalah stunting yang dapat berdampak pada pertumbuhan balita.
“Lanjut Yuda menegaskan akan selalu mendukung program yang telah digulirkan Upt Puskesmas. Apalagi, semua kegiatan yang telah digulirkan juga ikut membantu program pemerintah.
“Kita dari pemerintah akan mendukung dan selalu hadir di berbagai kegiatan di di Masyarakat. Bahkan kita juga berikan penghargaan pada mereka yang memiliki kepedulian tinggi. Apalagi, semua kegiatan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Disini ada program remaja, anak-anak, balita dan juga ketahanan keluarga,” ujar Yuda.
Dr.Carlos Tolin,Perwakilan UPTD Puskesmas Talangpadang memaparkan bahwa program kementerian kesehatan upaya pencegahan stunting sejak dini dan dilakukan secara serentak seluruh Indonesia.
“Kita lakukan berupa pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan, (pemeriksaan antopometri), serta ada kegiatan pemberian vaksin (hepatitis b, bcg, polio, pcc, rotavirus) sesuai usia, serta gizi bagi ibu hamil (pemberian susu formula, tablet tambah darah dan asam folat), serta penyuluhan dan edukasi pada masyarakat,”Tutupnya.
NN.net (Rian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *