Berita

Wisuda Tahfizd Angkatan 1 Gugus 1 dari 9 SD Negeri se Kec. Gunung Talang

64
×

Wisuda Tahfizd Angkatan 1 Gugus 1 dari 9 SD Negeri se Kec. Gunung Talang

Sebarkan artikel ini

Wisuda Tahfizd Angkatan 1 Gugus 1 dari 9 SD Negeri se Kec. Gunung Talang,  Kamis (20 Juni 2024) di Kantor KAN Nagari Talang.

Dihadiri Bupati Solok diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Solok Zainal Jusmar, S. Pd, MM, Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Kepala OPD, jajaran TP PKK Kabupaten Solok,

Camat Gunung Talang beserta Jajaran, Forkopimcam, Korwil Bidang Pendidikan Kec. Gunung Talang, Walinagari Talang beserta Jajaran, Wisudawan/wasudawati tahfidz 9 SD se Kec. Gunung Talang, orang tua peserta wisuda tahfidz dan tamu undangan lainnya.

Laporan Ketua Panitia Edi Suwarman, M. Pd, Kegiatan ini di latar belakangi oleh KOSP (Kurikulum masing masing sekolah dicantumkan ada kegiatan tahfidz).

Maka dengan kegiatan ini kita bisa mengevaluasi sejauh mana sekolah sekolah yang mencantumkan kegiatan tahfidz  bisa mewisuda peserta didiknya.

Biasanya kegiatan wisuda tahfid ini dilakukan oleh masing – masing sekolah, tetapi tahun ini pada kali pertamanya kita menggabungkan sekolah sekolah yang ada di gugus 1 Talang yaitu sebanyak 9 SD Negeri.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta anak – anak kita terhadap Al Qur’an dan memberikan apresiasi kepada mereka yang telah bisa menghafal Al Qur’an.

Peserta wisuda tahfidz kali ini adalah sebanyak 65 orang anak yang berasal dari 9 SD Negeri di gugus 1 Talang.

“Kita berharap mudah mudahan kegiatan ini dapat berlanjut untuk tahun tahun seterusnya. Dapat kami laporkan juga kepada Bapak Bupati dan Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Solok bahwa, pada tahun ini anak – anak kita dari gugus 1 akan mengikuti perlombaan tingkat Provinsi Sumatera Barat, maka dari itu kami memohon bantuannya baik itu moril maupun materil,” katanya

Sambutan Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP,

pertama kami mengucapkan selamat kepada anak – anak yang akan diwisuda pada hari ini, dan selamat juga kepada orang tua yang anak – anaknya diwisuda.

Kegiatan wisuda tahfidz memiliki peran penting dalam upaya menumbuhkan minat baca Al Quran di kalangan masyarakat sehingga misi ke 5 dari Pemerintah Kabupaten Solok yaitu meningkatkan pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dapat terwujud.

Dengan adanya wisuda tahfidz ini, akan bermunculan ahli – ahli Al Quran baru di Kabupaten Solok yang akan memakmurkan agama sampai ke pelosok nagari di wilayah Kabupaten Solok.

“Kami juga merasa bangga dengan tekad para guru tahfidz yang secara ikhlas dan istiqomah membimbing para calon kader penjaga kemurnian Al Quran,” ulasnya.

Dilanjutkannya,” Insya Allah kedepannya Kabupaten Solok akan memiliki para penghafal Al Quran yang bisa menyejukkan dan membawa keberkahan bagi daerah ini.

Masih menurutnya,” Saya berpesan kepada wisudawan / wisudawati yang telah khatam menghafal, supaya menjaga hafalannya. Karena menjaga hafalan Al Quran lebih sulit daripada menghafal Al Quran.”

Untuk anak – anak kita yang akan berlomba di tingkat provinsi saya akan memberikan bantuan berupa uang tunai secara pribadi.

Dilanjutkan dengan mewisuda para tahfidz dari 9 SD Negeri yang berada di Gugus 1 Talang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *