Berita

Upacara Peringatan Hardiknas 2024 Dipimpin Langsung Bupati Lima Puluh Kota Safarudddin Dt. Bandaro Rajo

46
×

Upacara Peringatan Hardiknas 2024 Dipimpin Langsung Bupati Lima Puluh Kota Safarudddin Dt. Bandaro Rajo

Sebarkan artikel ini

Nusantaranews.net, Limapuluh Kota – Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia. Hal itu disampaikan Bupati Lima Puluh Kota Safarudddin Dt. Bandaro Rajo saat menjadi pembina upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di Lapangan Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Bukik Limau, Sarilamak, Kamis (2/05/2024). Dengan mengangkat tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”.

 

Membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim, Bupati Safaruddin menjelaskan bahwa perjalanan gerakan merdeka belajar yang saat ini tengah dibangun untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

 

Menurutnya, bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. Apalagi saat dihadapkan dengan tantangan yang tak pernah terbayangkan, yakni pandemi.

Dampak yang ditimbulkan mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup secara drastis. Pada saat yang sama, pandemi memberi kesempatan untuk mengakselerasi perubahan. Dengan bergotong royong, perjuangan untuk pulih dan bangkit kembali menjadi jauh lebih kuat.

 

“Kini, kita sudah mulai merasakan perubahan terjadi di sekitar kita, digerakkan bersama-sama dengan langkah yang serempak dan serentak. Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar,” ucap Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *