Berita

Upacara Hari Lahir Pancasila 2024 di Payakumbuh Berlangsung Khidmat

61
×

Upacara Hari Lahir Pancasila 2024 di Payakumbuh Berlangsung Khidmat

Sebarkan artikel ini

Nusantaranews.net, Payakumbuh – Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Payakumbuh berlangsung khidmat dan penuh semangat. Acara yang digelar pada Sabtu (01/06/2024) di halaman Balai Kota Payakumbuh ini dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Komandan Upacara adalah Diki Engla Mardianto, dengan kehadiran unsur Forkopimda, ASN, organisasi masyarakat, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

 

Dalam upacara tersebut, Pj Wali Kota Suprayitno menyampaikan amanat dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI, Yudian Wahyudi. Yudian menekankan bahwa Pancasila berperan sebagai pemersatu bangsa yang beragam dalam hal suku, agama, budaya, dan bahasa, serta menjadi panduan dalam mencapai Indonesia Emas 2045 yang maju, mandiri, dan berdaulat.

 

“Patut kita syukuri sebagai sebuah bangsa yang majemuk, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara,” ujar Suprayitno.

 

Dalam momen bersejarah ini, Suprayitno mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membumikan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan. Ia menekankan pentingnya gotong royong dan kebersamaan dalam merawat anugerah Pancasila.

 

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni,” tambahnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *