Berita

Ulang Tahun ke.16 Pekon Gumukrejo Mengadakan Pagelaran Wayang Kulit

96
×

Ulang Tahun ke.16 Pekon Gumukrejo Mengadakan Pagelaran Wayang Kulit

Sebarkan artikel ini

Ulang Tahun ke.16 Pekon Gumukrejo Mengadakan Pagelaran Wayang Kulit

Pringsewu (Nusantaranews.net) Lampung Dalam rangka Bersih Desa/Pekon,Ulang Tahun Ke -16, Pekon Gemuk Rejo Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu adakan acara Pagelaran Wayang Kulit Senin malam (24/6/2024)

Turut hadir dalam acara tersebut,jajaran kepala pekon kecamatan Pagelaran,kapolsek pagelaran a

Serta Jajaran nya masyarakat setempat,tokok adat muda mudi karang taruna,dan Mantan PJ Bupati Pringsewu, Edy Erlansah yang akan mencalon kan sebagi Bupati Pringsewu.

Kepala Pekon Gemuk rejo, Bapak Widi Dalam Sambutannya ,ucapan terima kasih Kepada para Tamu,dimana bisa menyisikan waktu untuk Hadir dalam Acara wayang kulit di pekon Gemuk Rejo,tentu kamu Selaku tuan rumah merasa Senang dan Bangga Sekali Ad tamu kehormatan Bapak Mantan Pj Pringsewu Edy Erlansyah,Semoga bisa terhibur,ucap Widi

“Lanjut Widi,Bersih dusun merupakan tradisi turun temurun dalam kebudayaan masyarakat. Bersih Desa dapat didefinisikan sebagai wujud rasa syukur warga sebuah desa atas berkat yang diberikan Tuhan kepada masyarakat desa, baik dari hasil panen, kesehatan, dan kesejahteraan yang telah diperoleh selama setahun dan juga sebagai permohonan akan keselamatan dan kesejahteraan warga desa untuk satu tahun mendatang.

Pagelaran Wayang Kulit itu dimeriahkan oleh Sanggar Seni Sekar Flamboyan dengan Dalang Ki Kecuk Susilo.

Adi Erlansyah Mantan PJ Bupati Pringsewu dalam sambutannya mengucapkan selamat atas ulang tahun ke-16 dan bersih Desa Gumukrejo Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu.

“Pada malam hari ini akan diadakan Pagelaran Wayang Kulit yang merupakan Hasanah budaya Indonesia yang senantiasa melestarikan budaya bangsa kita yang cukup banyak digemari masyarakat,” kata Adi Erlansyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *