Opini

Tembak Ditempat Geng Motor Berulah di Kabupaten Bandung, Apakah Solusi?

81
×

Tembak Ditempat Geng Motor Berulah di Kabupaten Bandung, Apakah Solusi?

Sebarkan artikel ini

Rengganis Santika A, STP

 

Belum usai kasus pembunuhan Vina, geng motor kembali berulah di kabupaten Bandung. Kasus ini semakin menambah panjang jejak kriminal gang motor di negeri ini. Daftar kriminalitas dan perilaku sadistis yang dilakukan gang motor sudah teramat panjang. Tentu saja fakta ini sangat meresahkan masyarakat. Terakhir kasus di Soreang kabupaten Bandung. Pelaku ditembak ditempat dan diringkus dalam waktu cukup singkat. Namun apakah tembak ditempat dapat menyelesaikan masalah secara tuntas? Inilah yang akan coba dijawab dalam tulisan singkat ini.

Aksi Gang Motor Motor Dan Perilaku Generasi Muda Kian Meresahkan!
Belum lama ini aksi sadis gang motor kembali terjadi, TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG, melansir berita, dengan mengangkat pernyataan Kapolresta Bandung, bahwa, apabila ada geng motor yang berulah (melakukan aksi kriminal) di wilayah Kabupaten Bandung, mereka akan ditindak tegas, dengan ditembak di tempat oleh jajaran Polresta Bandung. Selanjutnya Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengungkapkan, pihak kepolisian tak akan segan melakukan tindakan tegas, bagi geng motor yang meresahkan.Kamis, 30 Mei 2024.

Pada kesempatan tersebut generasi muda, dihimbau untuk memilih pertemanan yang positif. Jangan sampai ikut-ikutan perkumpulan yang negatif dan diingatkan pula agar dalam bertindak berpikir panjang, jangan sampai melakukan tindakan yang berhadapan dengan konsekuensi hukum,” ujar Kusworo, di Mapolresta Bandung, Soreang, Kamis (30/5/2024).
Kronologi kejadian aksi gang motor di Soreang kabupaten Bandung, dilakukan oleh salah seorang anggota gang motor yang berinisial MAA (21). Aksi penusukan di Soreang yang dilakukan olehnya mengakibatkan korban AK (24) meninggal dunia. MAA tega menghabisi nyawa AK yang diduga merupakan anggota geng lainnya dengan pisau dapur karena cemburu. Tersangka dengan cepat diamankan dengan ditembak dan diringkus oleh petugas hanya dalam kurun waktu sekitar 4 jam setelah kejadian penusukan tersebut. Kombes pol membuktikan pihaknya melakukan tembak ditempat bagi geng motor yang meresahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *