Berita

Sidang Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Kabupaten Lima Puluh Kota Ke-183

57
×

Sidang Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Kabupaten Lima Puluh Kota Ke-183

Sebarkan artikel ini

Nusantaranews.net, Limapuluh Kota – Pada tahun ini, Peringatan Hari Jadi Kabupaten Lima Puluh Kota bertepatan dengan momentum pesta demokrasi yang telah kita lalui beberapa saat yang lalu serta suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

 

Sidang dibuka langsung Ketua DPRD Lima Puluh Kota Deni Asra didampingi Wakil Ketua, Wendi Candra dan Syamsul Mikar. Hadir Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, Wakil Bupati, Rizki Kurniawan Nakasri dan anggota DPRD Lima Puluh Kota, Forkopimda serta undangan VIP lainnya di Ruang Sidang, Bukik Limau, Sarilamak, Sabtu (13/04/2024).

 

Bupati dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua unsur semoga pada momentum hari jadi ini Lima Puluh kota maju dapat terwujud. Dengan tema, “BERSATU DALAM KEBERAGAMAN PERKUAT PERSAUDARAAN WUJUDKAN LIMA PULUH KOTA MAJU”.

 

“Melalui hari jadi ini kami mengajak semua lapisan masyarakat menumbuhkan tekad, untuk ambil bagian dalam mengisi pembangunan Daerah,” katanya.

 

Pemerintah daerah telah merencanakan untuk pengembangan kawasan IKK melalui penyelesaian masalah konsolidasi tanah perkotaan di kawasan IKK yang masih belum tuntas selama 28 tahun.

 

Kemudian pembangunan fasilitas publik untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat seperti penambahan Rumah Sakit Umum Daerah dan kantor pemerintah daerah yang telah dimulai prosesnya.

 

Pemerintah daerah akan merevitalisasi pasar yang ada di kawasan IKK sehingga lebih fungsional tertata dengan baik dan diikuti dengan perencanaan pembangunan pasar induk sebagai pusat perdagangan.

 

“Upaya ini sejalan dengan kegiatan yang telah kita lakukan beberapa tahun ini seperti pembangunan RTH (Ruang Terbuka Hijau) di Kawasan IKK yang telah dimanfaatkan dalam keseharian masyarakat untuk berbagai aktivitas,” kata Bupati Safaruddin.

 

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Lima Puluh Kota tahun ini telah memasuki angka 183 tahun, namun kita masih dihadapkan pada berbagai tantangan dalam upaya peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat, serta meningkatnya tuntutan masyarakat terhadap perbaikan ekonomi, sosial, dan pelayanan publik. semua tantangan tersebut mesti kita jawab dengan formulasi dan pelaksanaan kebijakan-kebijakan yang mengutamakan kepentingan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *