Berita

Sekdako Payakumbuh Rida Ananda Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024

53
×

Sekdako Payakumbuh Rida Ananda Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024

Sebarkan artikel ini

Nusantaranews.net, Payakumbuh – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh Rida Ananda menjadi pembina Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang digelar di Lapangan Balai Kota Payakumbuh, Kamis (2/05/2024).

 

“Peringatan Hardiknas merupakan momen istimewa bagi insan pendidikan untuk mengapresiasi jasa para pejuang pendidikan serta meningkatkan semangat untuk terus mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Sekda Payakumbuh Rida Ananda.

 

Hadir Ketua TP-PKK Lasta Jasman, unsur Forum Komunikasi dan Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua KPU Payakumbuh Wizri Yasir Ketua Bawaslu Aan Muharman, Kepala OPD, dan Kepala Sekolah se-Kota Payakumbuh.

 

Pada kesempatan itu Rida membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Tekhnologi Republik Indonesia Nadiem Makarim yang mengatakan lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanannya di Kemendikbudristek.

 

“Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia,” disampaikan Rida.

 

Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran.

 

“Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan,” katanya.

 

Kemudian, ketika langkah mulai serempak langsung dihadapkan dengan tantangan yang tak pernah terbayangkan yakni pandemi. Dampak yang ditimbulkan mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup secara drastis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *