Opini

Segalanya Karena Pertolongan Allah

94
×

Segalanya Karena Pertolongan Allah

Sebarkan artikel ini

Oleh : Nina Iryani S.Pd

 

Banyak paradigma berkata bahwa kunci kebahagiaan manusia dilihat dari harta, tahta dan popularitas.

Nyatanya tidak sedikit manusia yang sudah meraih ketiganya malah stress, rusak rumah tangganya, anaknya terlibat kasus kriminal bahkan tidak sedikit yang bunuh diri.

Indonesia dan dunia dengan terus meroketnya laju kasus kriminalitas, korupsi, judi, prostitusi dan sederet kasus-kasus yang tiasa habisnya akibat sistem sekuler yang hanya mementingkan asas manfaat dan kepentingan demi mengejar dunia untuk mengesampingkan akhirat. Pada akhirnya kerusakan dan kehancuran bertebaran di mana-mana.

Allah SWT berfirman:

“Mereka bertanya kepadamu tentang bulan sabit. Katakanlah ‘bulan sabit itu adalah tanda-tanda waktu bagi manusia dan (bagi ibadah haji) dan bukankah kebajikan memasuki rumah-rumah dari belakangnya, akan tetapi kebajikan itu ialah kebajikan orang yang bertakwa. Dan masuklah ke rumah-rumah itu dari pintu-pintunya. Dan bertakwalah kepada Allah agar kamu beruntung.”
(TQS. Al-Baqarah ayat 189).

Allah SWT pun berfirman:

“Apakah kamu tiada mengetahui, bahwa kepada Allah bersujud apa yang ada di langit, dibumi, matahari, bulan, bintang, gunung, pohon-pohon, binatang-binatang yang melata dan sebagian besar daripada manusia? Dan banyak diantara manusia yang telah ditetapkan azab atasnya. Dan barangsiapa yang dihinakan Allah, maka tidak seorang pun yang memuliakannya. Sesungguhnya Allah berbuat apa yang Dia kehendaki” (TQS. Al-Hajj ayat 18).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *