Berita

SD IT BIM GELAR WISUDA AL QUR’AN DAN PURNA SISWA

645
×

SD IT BIM GELAR WISUDA AL QUR’AN DAN PURNA SISWA

Sebarkan artikel ini

Yayasan Pendidikan Islam Hayatinnur Jatimulya Kab Bekasi hari Sabtu (15/6/2024) mengadakan Wisuda Al-Qur’an dan Purna Siswa angkatan Ke-2 (Sekolah Dasar Islam Terpadu Bina Insani Muslim ) dan angkatan ke-8 (Raudhatul Athfal) yang berlangsung di Auditorium Trisakti School of Management (TSM) Bekasi.

Bertema “Tetaplah Mengaji Al-Qur’an Dimanapun Kau Berada” acara Wisuda Al Qur’an dan Purna Siswa kali ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh oleh SDIT BIM yakni Miss Nazriyah seorang guru yang menempuh S2 di Universitas Islam 45 Bekasi. Kegiatan dilanjutkan dengan beberapa penampilan dari para murid dan wisudawan-wisudawati, juga sambutan serta tausiyah agama, kemudian acara inti prosesi wisuda bagi para siswa-siswi RA dan SD IT BIM, dan diakhiri dengan doa.

Ketua Yayasan Dr. Zainal Arifin Madzkur juga PNS Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ) Kemenag RI Dalam sambutannya, mengatakan bahwa ada peningkatan jumlah peserta dalam penyelenggaraan wisuda Al-Quran tahun ini
“Pada tahun lalu yang menjadi peserta wisuda kurang lebih 40 orang, dengan izin Allah, tahun ini yang menjadi peserta wisuda sebanyak 60 orang. Jika pada tahun sebelumnya yang menjadi target wisuda Al-Quran dari SD IT Bina Insani Muslim adalah mampu menghapal hingga 6 juz ( juz 30, 29, 28 dan juz 1-3 ), tahun ini alhamdulilah target sampai 9 juz ( juz 30, 29, 28 dan juz 1 – 6), kami harapkan ke depannya target ini terus bertambah dan banyak dari siswa/siswi SD IT yang mengikuti acara ini.

Menyinggung tema ” Tetaplah Mengaji Al-Qur’an Dimanapun Kau Berada “, Kepala Sekolah SD IT BIM Ibu Susanti, S.Pdi mengatakan hal itu di latar belakangi oleh keprihatinan mereka sebagai orang tua melihat anak-anak yang lebih cinta gadget dibanding mengaji Al-Qur’an. “Kalau sudah tidak sekolah SD IT, mengaji itu sesuatu yang jarang dilakukan”. Padahal Al-Qur’an membantu kita menjadi pribadi yang tangguh dan berkarakter. Kepala sekolah pun diakhir sambutannya berpantun ”Merpati terbang jangan heran, Sayap kecil ia kepakan. Mari kita pelajari Al Quran, agar hidup sesuai tujuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *