Berita

Satgas Yonzipur 5/ABW Normalisasi Sumber Air Bersih Desa Kapar

55
×

Satgas Yonzipur 5/ABW Normalisasi Sumber Air Bersih Desa Kapar

Sebarkan artikel ini

Kapuas Hulu, nusantaranews.net – Satgas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia melakukan perbaikan pipa yang rusak dan normalisasi sumber air di perbatasan RI-Malaysia tepatnya di pos Kapar, Badau, Kapuas hulu. Selasa (03/07/2024).

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW Letnan Kolonel Czi Shobirin Setio Utomo, S.H., menyebutkan bendungan air di wilayah Kapar merupakan sumber utama air bersih bagi seluruh masyarakat Kapar dan anggota Pos yang selama ini hanya mengandalkan air tadah hujan.

Menurut dia, aktivitas perbaikan bendungan air itu dilaksanakan selama lebih kurang dua minggu dengan menggunakan alat bor sumber.

“Kegiatan diawali dengan pencarian sumber selama sepuluh hari dengan menggunakan alat seadanya dilanjutkan dengan pemasangan double pipa HDPE sepanjang 200 sampai dengan 300 meter untuk mengganti pipa lama yang telah rusak,” ungkapnya.

Selain didistribusikan untuk masyarakat yang tinggal di perbatasan Kapar, aliran air bersih ini juga dapat dinikmati oleh para personel anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW pos Kapar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *