Berita

Rapat paripurna Dalam Rangka Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Nota Pengantar Bupati Solok Terkait Ranperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023

72

Nusantaranews.net – Rapat paripurna Dalam Rangka Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Nota Pengantar Bupati Solok Terkait Ranperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023, Kamis (6 Juni 2024) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. Solok.

Hadir pada rapat paripurna, Bupati Solok Yang diwakili oleh Asisten I Drs. Syahrial, MM, Pimpinan DPRD Kab. Solok, Para Anggota DPRD Kab. Solok, Unsur Forkopimda Kab. Solok, Para Staf Ahli dan Para Tamu Undangan.

Pandangan Fraksi Gerindra, menyampaikan apresiasi karena untuk penyerahan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tepat waktu kepada DPRD Kab.Solok. Dan mengapresiasi juga atas diperolehnya WTP 7 kali berturut-turut.

Fraksi Gerindra menyampaikan setuju untuk dilanjutkan pembahasannya ke tingkat DPRD Kabupaten Solok dengan catatan agar meninjau kembali capaian infrastruktur jalan Kabupaten Solok, capaian target PAD Dinas Pariwisata, dan percepatan penyelesaian persoalan aset pemerintah daerah.

Untuk jalan dan jembatan yang mengalami kerusakan di tahun 2023 terkait bencana agar menjadi perhatian serius bagi Pemda Kab.Solok.

Pandangan Fraksi Nasdem, Menyampaikan Apresiasi untuk  WTP 7 kali berturut-turut tanpa pengecualian yang Kabupaten Solok raih.

Fraksi Nasdem menyampaikan setuju untuk dilanjutkan pembahasannya ke tingkat bahasan DPRD Kabupaten Solok, dengan beberapa catatan diantaranya adanya penjelasan APBD yang terealisasi sebesar Rp.1.238.773.497.841,48,- (satu triliun dua ratus tiga puluh delapan milyar tujuh ratus tujuh puluh tiga juta empat ratus sembilan puluh tujuh ribu delapan ratus empat puluh satu rupiah, empat puluh delapan sen) dari anggaran sebesar Rp.1.337.775.104.063,00 (satu triliun tiga ratus tiga puluh tujuh milyar tujuh ratus tujuh puluh lima juta seratus empat ribu enam puluh tiga rupiah) atau sebesar 92,60%.

Berharap pemerintah bergerak cepat terkait penanganan pasca bencana yang terdampak pada terhambatnya aktifitas masyarakat.

Melaksanakan beberapa program kegiatan yang belum terakomodir dengan baik. Dan masih adanya infrastruktur fisik dengan kondisi yang kurang baik.

Pandangan Fraksi PKS, Apresiasi untuk bertaburnya prestasi yang diraih oleh Kabupaten Solok.

Menyampaikan Apresiasi untuk  Opini WTP ke 7 kali berturut-turut tanpa pengecualian yang Kabupaten Solok raih. Semoga sederet prestasi ini bertahan kedepannya dan bertambah dengan prestasi lainnya.

Meminta kepada pemerintah daerah untuk menjelaskan mengenai capaian PAD. Kita bangga banyaknya pertumbuhan wisata dan jumlah pengunjung wisata di Kabupaten Solok.

Meminta penjelasan terkait aset daerah yang masih dikelola oleh pihak yang tidak berhak lagi.

Pandangan Fraksi Golkar, Pemerintah Kabupaten Solok harus menjalankan segala potensi yang bisa mencapai masyarakat Kabupaten Solok.

Menyampaikan Apresiasi untuk  Opini WTP 7 kali berturut-turut tanpa pengecualian yang diraih Kabupaten Solok. Banyaknya pembangunan di Kabupaten Solok yang masih perlu perhatian.

Menanyakan bagaimana pengelolaan aset Pemda Kabupaten Solok yang tidak produktif.

Ada beberapa program kegiatan yang belum terakomodir dengan baik. Serta adanya infrastruktur jembatan yang tidak memadai.

Pandangan Fraksi PAN, Kabupaten Solok harus menjalankan segala potensi untuk bisa mencapai kesejahteraan masyarakat Kabupaten Solok. Menyampaikan apresiasi untuk  Opini Wajar Tanpa Pengecualian 7 kali berturut-turut yang diraih oleh Kabupaten Solok.

Exit mobile version