Berita

Polres Pringsewu Terjunkan Puluhan Personel Amankan Keberangkatan Jemaah Haji Gelombang Ketiga

57
×

Polres Pringsewu Terjunkan Puluhan Personel Amankan Keberangkatan Jemaah Haji Gelombang Ketiga

Sebarkan artikel ini
Polres Pringsewu Terjunkan Puluhan Personel Amankan Keberangkatan Jemaah Haji Gelombang Ketiga
Pringsewu (Nusantaranews.Net) Lampung Puluhan personel Polres Pringsewu kembali diterjunkan mengamankan keberangkatan jemaah calon haji gelombang tiga asal kabupaten Pringsewu menuju asrama haji Lampung. Selasa (5/6/2024) pagi.
Prosesi keberangkatan 20 orang calon haji yang terdiri dari 10 pria dan 10 wanita ini dipusatkan di lobi pemerintah daerah kabupaten Pringsewu. Mereka diberangkatkan dengan menggunakan satu bus dan dilepas forkopimda Kabupaten Pringsewu dengan iringan doa dari sanak saudara yang turut mengantar sejak beberapa jam sebelumnya.
Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, melalui Kasi Humas Iptu Priyono mengatakan bahwa pihaknya telah menyiagakan puluhan personel untuk memastikan kelancaran dan keamanan prosesi keberangkatan jemaah haji gelombang ketiga tersebut. Ia juga mengatakan pengamanan ini melibatkan instansi terkait lainya seperti TNI, Dishub, Satpol-PP, BPBD dan organisasi keagamaan lainya.
“Kami telah menyiapkan segala sesuatunya agar proses keberangkatan ini berjalan dengan aman dan tertib. Personel kami ditempatkan di beberapa titik strategis untuk mengatur lalu lintas dan mengawal perjalanan bus menuju Asrama Haji Lampung,” ujar Priyono
Ia juga menambahkan bahwa pengamanan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga keamanan jemaah, tetapi juga untuk memberikan rasa tenang kepada keluarga yang mengantar.
“Kami berharap semua jemaah dapat berangkat dengan perasaan aman dan nyaman, serta kembali dengan selamat dan sehat,” tutupnya.
Nusantaranews.net (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *