Berita

Pj Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno Hadiri Sosialisasi Integrasi Layanan Primer (ILP)

51
×

Pj Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno Hadiri Sosialisasi Integrasi Layanan Primer (ILP)

Sebarkan artikel ini

Nusantaranews.net, Payakumbuh – Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno, menghadiri kegiatan Sosialisasi Integrasi Layanan Primer (ILP) di Aula Ngalau Lt. 3 Balai Kota Payakumbuh Senin, (10/06/2024). Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan primer di Kota Payakumbuh melalui integrasi Puskesmas, Pustu, dan Posyandu.

 

Dalam sambutannya, Suprayitno menjelaskan bahwa ILP bertujuan untuk mendekatkan layanan kesehatan berkualitas kepada masyarakat. Tiga fokus utama ILP adalah:

 

  • Penerapan Siklus Hidup sebagai Fokus Integrasi Pelayanan Kesehatan: Mengutamakan pelayanan kesehatan berdasarkan siklus hidup individu.

 

  • Mendekatkan Pelayanan Kesehatan Melalui Jejaring hingga Tingkat Desa dan Kelurahan: Memperkuat promosi dan pencegahan kesehatan melalui deteksi dini atau screening penyakit.

 

  • Memperkuat Pemantauan Wilayah Melalui Digitalisasi: Menggunakan dashboard untuk pemantauan situasi kesehatan di desa/kelurahan.

 

Suprayitno menegaskan komitmen Pemko Payakumbuh untuk mendukung penuh upaya tersebut demi mewujudkan Kota Payakumbuh yang lebih sehat.

 

“Penguatan struktur akan dilakukan melalui Puskesmas, Pustu, Posyandu, kesehatan sekolah, dan kesehatan kerja, serta diintegrasikan dalam unit kegiatan PKK di desa dan kelurahan,” ujarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *