Berita

Pj Wali Kota Payakumbuh Suprayitno Hadiri Acara “Satu Event Satu Nagori” di Kanagarian Koto Nan Ompek

41
×

Pj Wali Kota Payakumbuh Suprayitno Hadiri Acara “Satu Event Satu Nagori” di Kanagarian Koto Nan Ompek

Sebarkan artikel ini

Nusantaranews.net, Payakumbuh – Pelaksanaan acara “Satu Event Satu Nagori” di Kanagarian Koto Nan Ompek berlangsung meriah. Penjabat Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno, tampak terkesima menyaksikan seluruh prosesi adat yang ditampilkan.

 

Dengan mengusung tema “Maanta Anak Daro Pulang Bamalam Manjalang Mintuo,” Suprayitno menekankan pentingnya pengembangan event-event budaya seperti ini, mengingat potensi besar yang dimiliki Kota Payakumbuh.

 

“Kita bisa melihat Bali, pariwisatanya begitu maju berkat budayanya yang kental. Melihat kearifan lokal seperti ini, Payakumbuh juga bisa mengambil peran dan menarik wisatawan,” ujar Suprayitno di Balai Adat Nagari Koto Nan Ompek, Sabtu, (8/06/2024).

 

Suprayitno mengajak niniak mamak dan bundo kanduang untuk melahirkan ide-ide baru dan memberikan masukan demi kemajuan Kota Payakumbuh.

 

“Kepada bundo kanduang, apa event yang bisa kita jual ke mancanegara? Indonesia tidak hanya Bali dan Danau Toba saja. Payakumbuh juga punya potensi besar, tidak hanya budayanya yang kental, tetapi juga kulinernya yang luar biasa enak,” lanjutnya.

 

Ia juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan kota untuk menarik wisatawan. “Akan sulit melaksanakan event menarik wisatawan mancanegara ke Payakumbuh jika sampah masih berserakan. Mari kita bersama-sama mengatasi masalah ini,” tegas Suprayitno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *