Berita

Pj Wako Payakumbuh Jasman Himbau 7.647 KK Penerima Bantuan Tidak Jual Belikan Bantuan Pangan

57
×

Pj Wako Payakumbuh Jasman Himbau 7.647 KK Penerima Bantuan Tidak Jual Belikan Bantuan Pangan

Sebarkan artikel ini

Nusantaranews.net, Payakumbuh – Penjabat Wali Kota Payakumbuh Jasman Dt. Bandaro Bendang menyerahkan secara simbolis bantuan cadangan beras pemerintah (CBP) tahap II untuk bantuan pangan 2024 kepada 7.647 Kepala Keluarga (KK) yang berasal dari Badan Pangan Nasional (Bapanas).

 

“Alhamdulillah hari ini kita menyerahkan bantuan pangan tahap II berupa beras kepada 7.647 KK di Kota Payakumbuh. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya,” kata Pj Wako Payakumbuh Jasman saat penyerahan di Kelurahan Koto Kociak Kubu Tapak Rajo, Jumat (17/05/2024).

 

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Edvidel Arda, Kadis Sosial Irwan Suwandi, Perwakilan Perum Bulog, perwakilan PT Pos Indonesia, Camat, dan Lurah.

 

Jasman mengatakan masing-masing kepala keluarga menerima sebanyak 10 Kg setiap bulan selama enam bulan. Sehingga setiap bulannya total beras bantuan yang disalurkan sebanyak 76.47 Ton.

 

Data penerima bantuan pangan tahun 2024 bersumber dari Data P3KE Kemenko PMK dan telah dilakukan verifikasi dan validasi data yang dilakukan oleh pihak kelurahan yang dibantu oleh PSM.

 

“Verifikasi dan Validasi data bertujuan untuk menghindari bantuan tidak tepat sasaran yaitu mengganti KPM yang tidak sesuai dengan data, meninggal dunia, pindah domisili, dicatat lebih dari 1 kali, tidak ditemukan alamatnya, tidak ditemukan pada alamat yang terdata, dan menolak menerima bantuan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *