Berita

Pj Wako Jasman Resmi Lepas 228 Jemaah Calon Haji Kota Payakumbuh

40
×

Pj Wako Jasman Resmi Lepas 228 Jemaah Calon Haji Kota Payakumbuh

Sebarkan artikel ini

Nusantaranews.net, Payakumbuh – Balai Kota Payakumbuh dipenuhi kebahagiaan saat 228 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Payakumbuh dilepas oleh Pemerintah Kota Payakumbuh bersama Forkopimda dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) di Aula Ngalau Lt. 3 Balai Kota Payakumbuh, Selasa (14/05/2024) pagi.

 

JCH tersebut dilepas secara resmi oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Jasman didampingi oleh Unsur Forkopimda dan Kepala Kantor Kemenag Payakumbuh H. Joben.

 

Dalam sambutannya, Pj Wako Jasman berpesan kepada para jamaah supaya melaksanakan ibadah sesuai dengan bimbingan di Tanah Suci nantinya.

 

“Jaga kesehatan, keamanan, keselamatan diri, patuhi aturan serta petunjuk yang diberikan oleh pihak berwenang, dan selalu berkoordinasi dengan petugas haji yang bertugas,” pesannya.

 

Jasman juga menyampaikan kepada JCH untuk mempertebal rasa syukur kepada Allah atas kesempatan menunaikan ibadah haji, karena masih banyak umat muslim yang harus menunggu daftar antrian berangkat haji, sampai bertahun-tahun lamanya.

 

“Untuk sementara waktu, mari tinggalkan semua pemikiran tentang keluarga, harta, dan permasalahan dunia lainnya demi kekhusyukan ibadah di tanah suci,” katanya.

 

“Kami dari Pemerintah Kota Payakumbuh mengucapkan selamat kepada JCH yang akan berangkat tahun ini, semoga bapak dan ibu menjadi haji yang mabrur dan selamat pulang pergi,” tambahnya lagi.

 

Sementara itu, Ketua Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Payakumbuh H. Joben yang diwakili oleh Kasi Pendidikan Diniyah dan Pesantren Jufrimal mengatakan Kemenag telah memberikan beberapa pelayanan kepada JCH Payakumbuh demi kelancaran proses ibadah hajinya.

 

“Seperti bimbingan manasik haji bagi jamaah secara tatap muka, manasik mandiri, dan manasik haji sepanjang tahun disertai praktek, video tutorial manasik haji di youtube dan informasi penting di grup jamaah haji, pembinaan kesehatan, serta koordinasi dengan dinas terkait,” jelasnya secara rinci.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *