Berita

Pj Wako Jasman Minta Kepala OPD Lebih Kreatif Pada Momen Rakor Pejabat Daerah Pemko Payakumbuh

55
×

Pj Wako Jasman Minta Kepala OPD Lebih Kreatif Pada Momen Rakor Pejabat Daerah Pemko Payakumbuh

Sebarkan artikel ini

Nusantaranews.net, Payakumbuh – Penjabat Wali Kota Payakumbuh Jasman minta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar lebih kreatif mencari pembiayaan lain di luar dana APBD Payakumbuh.

 

Hal ini disampaikan Pj Wako Jasman saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi (Rakor) Pejabat Daerah Pemerintah Kota Payakumbuh di Aula Ngalau Indah Lt. 3, Balai Kota Payakumbuh, Selasa (30/04/2024).

 

Rapat yang bertujuan untuk menyusun langkah strategis serta memastikan efisiensi pelaksanaan program Pemko tersebut turut dihadiri oleh Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD se-Payakumbuh, RSUD, PDAM, dan instansi terkait lainnya.

 

Dikatakan Jasman, prioritas program di Kota Payakumbuh masih meliputi kemiskinan ekstrem, stunting, dan inflasi yang sejalan dengan pemerintah pusat.

 

Untuk memenuhi semua itu, Pemko masih terkendala persoalan terbatasnya anggaran. Meskipun demikian, Jasman meminta agar OPD tidak menjadikan keterbatasan tersebut sebagai alasan untuk tidak berbuat maksimal dalam pembangunan daerah.

 

“Kita harus berinisiatif untuk menjemput bola agar kebutuhan yang kurang terpenuhi, masih banyak pembiayaan lainnya seperti APBD Provinsi, APBN, dan Kementerian yang bisa disinergikan dengan program pembangunan daerah,” jelasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *