Berita

Perkuat Koordinasi dan Wawasan, Pemko Gelar Orientasi LPM se-Kota Payakumbuh

54
×

Perkuat Koordinasi dan Wawasan, Pemko Gelar Orientasi LPM se-Kota Payakumbuh

Sebarkan artikel ini

Nusantaranews.net, Payakumbuh – Untuk memperkuat koordinasi serta menambah wawasan, Pemko Payakumbuh menggelar Orientasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Kota Payakumbuh di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh, Selasa (23/04/2024).

 

Kegiatan yang dibuka Pj Wali Kota Payakumbuh yang diwakili oleh Staf Ahli Herlina, juga dihadiri Ketua DPD LPM Kota Payakumbuh H. YB. Dt Parmato Alam, Kabag Pemerintahan Atemugiarae, Ketua DPC LPM se-Kota Payakumbuh dan Ketua LPM se-Kota Payakumbuh.

 

Menyampaikan pidato Pj Wali Kota Herlina mengatakan orientasi ini dapat menjadi ajang bagi Ketua LPM se-Kota Payakumbuh untuk lebih mendekatkan diri dan memperkuat tali silaturahmi.

 

“Orientasi ini untuk mendorong peran pemerintah kelurahan dan lembaga masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai wujud pembangunan di kelurahan,” ujarnya.

 

Ia menambahkan, salah satu cara untuk mewujudkan hal tersebut tentu tak terlepas dari peran LPM sebagai salah satu lembaga kemasyarakatan.

 

“LPM secara umum berperan dalam menggalang persatuan dan kesatuan dalam pembangunan partisipatif. Makanya sebagai mitra kelurahan, dapat bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan masyarakat mulai dari perencanaan sampai pelaksanaan dan evaluasi,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *