Berita

Peresmian Masjid Munirah Abdullah Ash Shamsi Jorong Sawah Ampang Nagari Muaro Paneh

32
×

Peresmian Masjid Munirah Abdullah Ash Shamsi Jorong Sawah Ampang Nagari Muaro Paneh

Sebarkan artikel ini

Nusantaranews.net – Peresmian Masjid Munirah Abdullah Ash Shamsi Jorong Sawah Ampang Nagari Muaro Paneh, Sabtu (25 Mei 2024) di Jorong Sawah Ampang Nagari Muaro Paneh.

Yang menghadiri Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mars, Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi, SP, Asisten I Drs. Syahrial MM, Kepala OPD,

Pimpinan Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya Ustadz Jumali, Pimpinan Yayasan Al Hidayah Ash Shobirin H. Alfendri, SH, Pimpinan Kantor Kementerian Agama Kab. Solok, Camat Bukit Sundi Vice Febrianeldi, Forkopimcam, Walinagari Bukit Sundi, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang Nagari Muaro Paneh dan Tamu Undangan Lainnya.

Ketua Yayasan Al hidayah Ash Shobirin H. Alfendri, SH,” Ucapan terimakasih kami kepada seluruh unsur yang telah bersusah payah melaksanakan kegiatan peresmian ini.

Kami juga berterimakasih kepada Yayasan Bina Muwahhidin selaku donatur yang membangun masjid ini, dan kepada masyarakat yang telah bergotong royong dalam pembangunan masjid.

“Kami juga ucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati dan Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Solok di Jorong Ampang Nagari Muaro Paneh ini,” ungkapnya.

Berdirinya masjid ini dikarenakan permintaan masyarakat setempat yang ingin adanya tempat ibadah yang dekat dengan pemukiman,” kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah mewakafkan tanahnya untuk membangun masjid kita ini.

Dapat kami laporkan, biaya pembangunan masjid ini berkisar kurang lebih Rp.700 juta

Semoga sumbangan dari masyarakat ini dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT, ulasnya.

Sambutan Pimpinan Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya (Ustadz Jumali,”

Kami menyampaikan terimakasih kepada semua yang sudah terlibat dalam pembangunan masjid ini. Semoga apa yang sudah diberikan bisa menjadi amal jariyah dan mendapatkan balasan surga oleh Allah SWT.

Dengan adanya masjid ini, tugas kita kedepannya adalah untuk memakmurkan masjid yang sudah kita bangun ini.

“Kami dari yayasan Bina Muwahidin juga akan terus melakukan koordinasi dengan pengurus masjid ini guna memantau masjid, apabila masjid itu ramai, donatur akan tergerak hatinya memberikan bantuan untuk masjid kita ini,” tuturnya.

Dijelaskannya,”Kami di Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya juga memiliki program beasiswa untuk pemgembangan SDM, jadi kami akan mencari santri santri yang ada di daerah untuk mondok di yayasan kami, dan kami berharap ada santri yang berasal dari Kabupaten Solok, Pendidikan beasiswa ini setara dengan D3.”

Pesan kami sekali lagi, tolong rawat dan makmurkan masjid ini, jangan sampai di awal saja masjid ini ramai, tukasnya.

Sambutan Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mars,” Atas nama Pemerintah Kabupaten Solok, kami mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Bina Muwahidin karena telah banyak menjadi donatur dalam pembangunan rumah ibadah di Kabupaten Solok ini.”

Harapannya,” Mudah mudahan Yayasan Bina Muwahidin ini selalu diberkati dan dilindungi oleh Allah SWT dan semakin banyak donatur baik dari Indonesia maupun dari Luar Negeri yang menyalurkan bantuannya lewat Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya ini.”

Hari ini bertepatan dengan 16 zulkaidah 1445 H kita bisa berkumpul disini dalam rangka meresmikan masjid Munirah Abdullah Ash Shamsi ini,” Saya sangat senang sekali bisa diundang untuk meresmikan masjid ini.”

Pembangunan masjid ini merupakan wujud nyata upaya dalam membina hubungan antar manusia serta hubungan manusia dengan Allah Sang Maha Pencipta. Kemudian juga mendidik dan melatih serta membentuk umat yang Islami serta menguasai Iptek dan Imtaq.

“Mari kita makmurkan masjid ini, jangan sampai masjidnya bagus tetapi isinya kosong, tidak hanya dipergunakan untuk solat, tetapi jadikan juga masjid ini sebagai tempat mengadakan kegiatan ibadah lainnya, dan juga jadikan masjid ini sebagai tempat untuk musyarawah bagi masyarakat setempat,” ajaknya.

Dilanjutkannya,” Saya bangga dengan kekompakan warga tentunya ini sangat luar biasa, dalam waktu kurang lebih 1 tahun sudah bisa membangun masjid sebagus ini, kalau masyarakatnya tidak kompak, tidak mungkin akan terbangun seperti ini, alhamdulillah dengan kekompakan warga sudah bisa membangun rumah ibadah.

Kami Pemerintah Kabupaten Solok juga akan membantu sebesar Rp.10 juta untuk masjid ini.”

Dilanjutkan dengan Pemotongan Pita Tanda diresmikannya Masjid Munirah Abdullah Ash Shamsi. Dan diakhiri dengan pembukaan selubung papan nama Masjid Munirah Abdullah Ash Shamsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *