Berita

Peran Negara Lindungi Anak dari Perundungan

116
×

Peran Negara Lindungi Anak dari Perundungan

Sebarkan artikel ini

Di hadapan puluhan peserta, Pengelola Rumah Qur’an Muadz al-Muqri Bogor, Ustadzah Nurhasanah, S.P., menegaskan bahwa satu-satunya institusi yang secara sempurna dapat melindungi anak dan mampu mengatasi persoalan perundungan adalah negara.

Negara adalah satu-satunya institusi yang secara sempurna dapat melindungi anak dan mampu mengatasi persoalan perundungan,” ungkapnya dalam Kajian Muslimah Depok: Bullying oleh Anak Perempuan Bukti Lemahnya Fungsi Pengasuhan, Ahad (26/05/2024) di Masjid Jami’ An Nur, Depok.

Pasalnya, lanjutnya, negara akan menjaga agama dan moral, serta menghilangkan setiap hal yang dapat merusak dan melemahkan aqidah serta kepribadian kaum Muslim, salah satunya yang dialami anak-anak.

Namun menurutnya, hal tersebut akan terealisasi jika negaranya menerapkan aturan Islam secara total dalam sebuah institusi Khilafah Islamiyah.

“Ini semua hanya akan terealisasi jika aturan Islam diterapkan secara totalitas dalam sebuah institusi negara, yaitu Khilafah Islamiyyah,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *