Opini

Penjagaan Islam Terhadap Pergaulan Para Pemuda

245
×

Penjagaan Islam Terhadap Pergaulan Para Pemuda

Sebarkan artikel ini

Oleh : Linda Ariyanti, A.Md
(Tenaga Pendidik & Aktivis Dakwah)

 

Masyarakat Jambi tengah dihebohkan dengan beredarnya video asusila yang dilakukan oleh sepasang mahasiswa di Jambi. Video yang muncul pertama kali di tiktok tersebut kemudian tersebar luas dengan cepat. Beberapa akun daerah Jambi juga ramai dikomentari netizen yang justru meminta link video atau memintanya lewat pesan singkat WhatsApp.

Polda Jambi menyampaikan akan melakukan patroli cyber menyusul beredarnya video mesum yang diduga melibatkan mantan Presiden Mahasiswa (Presma) salah satu universitas ternama dengan seorang wanita muda. Video tersebut diketahui tersebar luas di media sosial dan membuat resah Masyarakat (jambione.com, 18/05/2024).

Kebebasan Merusak Pemuda Muslim

Video asusila yang beredar sejatinya menunjukkan bahwa ada kerusakan yang sangat mengakar pada diri pemuda muslim hari ini. Video tersebut diduga kuat sebuah perzinaan karena yang bersangkutan belum menikah. Pun jika sudah menikah, tak pantas rasanya hal sepert itu diabadikan dalam rekaman. Sudah sering kita mendapati aktivitas seks bebas yang dilakukan pemuda di negeri ini.

Disadari atau tidak, cara pandang pemuda telah bergeser dari yang seharusnya menilai sesuatu dengan halal haram, kini justru menjadi serba boleh sesuka mereka. Pemuda tengah dicengkram paham kebebasan (liberalisme) yang lahir dari akidah sekulerisme (memisahkan agama dari kehidupan). Maka pemuda hari ini kehilangan jati dirinya sebagai seorang muslim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *