Opini

Penistaan Agama, Subur dalam Sistem Sekuler?

77
×

Penistaan Agama, Subur dalam Sistem Sekuler?

Sebarkan artikel ini

Oleh: Ummu Aqiil

Penistaan agama kembali terjadi. Mirisnya, ini dilakukan oleh seorang pejabat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Asep Kosasih, yang bertugas sebagai Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah X Merauke.

Asep Kosasih menginjak Alquran saat bersumpah di hadapan istrinya, untuk membantah berselingkuh dan melakukan sumpah dengan Alquran agar istrinya percaya.

Mirisnya, sebelumnya Asep Kosasih juga di tetapkan sebagai tersangka, karena Vany selaku istri Asep Kosasih telah melaporkan kasus KDRT sejak April 2024. Dan kali ini melaporkan dengan kasus berbeda.

Kabarnya untuk memudahkan penyelidikan, Asep Kosasih telah dibebastugaskan sementara sejak terlibat kasus KDRT.

Kasus dugaan penistaan agama dilaporkan istri Asep Kosasih, Vany, kepada Polda Metro Jaya.

Kuasa hukum Vany, Sunan Kalijaga, mengatakan Asep Kosasih sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus KDRT sejak April 2024.

Kini kliennya melaporkan kembali dengan kasus yang berbeda.

“Awalnya kan suamiku selingkuh, dalam artiam inisiatif sendiri mau membuktikan kalau dia enggak selingkuh dengan cara bersumpah di atas Alquran,” ucapnya, Jumat (17/5/2024), sebagaimana dilansir dari tribunnews.

Melansir dari tribunnews, video terkait menginjak Alquran juga direkam oleh ibu Vany tanpa editing, sebagai bukti bahwa kejadian itu benar adanya.

Dikutip dari laman tempo.co, Polda Metro Jaya menyebut bakal memproses laporan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah X Merauke Asep Kosasih yang bersumpah sambil menginjak Alquran. Asep dilaporkan oleh istrinya sendiri, Vany Rossyane.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *