Berita

Pemko Payakumbuh Raih Juara Indeks Pembangunan Keluarga (iBangga) Tingkat Provinsi

57
×

Pemko Payakumbuh Raih Juara Indeks Pembangunan Keluarga (iBangga) Tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini

Nusantaranews.net, Payakumbuh – Pemko Payakumbuh berhasil menjadi juara pertama Indeks Pembangunan Keluarga (iBangga) Award 2024 tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang dilaksanakan BKKBN provinsi.

 

Keberhasilan itu membuat Pemko Payakumbuh mewakili Provinsi Sumbar mengikuti penilaian iBangga Award tahun 2024 bersaing dengan kota lainnya di Indonesia dan memasang target meraih terbaik nasional.

 

“Alhamdulillah, dari penilaian tim provinsi kemaren, Rabu (17/04/2024) kita berhasil meraih nilai tertinggi. Kita akan mewaki Sumbar ke tingkat nasional,” ujar Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman Dt. Bandaro Bendang di Payakumbuh, Kamis (18/04/2024).

 

Penilaian dilakukan BKKBN terhadap kabupaten/kota di Provinsi Sumbar yang telah melalui berbagai tahapan, hingga penilaian terakhir verifikasi faktual (verfal), yang dipimpin oleh Prof. Ir. Rahmat Syahni Z, M.S, M.Sc, Ph.D, Zulkarnaini, ST, MM, dan didampingi oleh anggota lainnya, Dra. Desra, MM, Dafid Arga, S.IP, MH, Triani Wahyu Prayojana, SKM, dan Herry Saputra.

 

Bangga Payakumbuh paling tinggi di antara kabupaten/kota di Sumbar dengan nilai 1465,5 dengan tren angka iBangga: tahun 2021 53,83 persen, tahun 2022 57, 71 persen dan tahun 2023 65,52 persen.

 

Menurut Jasman, keberhasilan dalam meraih penilaian tertinggi iBangga Award 2024 berkat solidnya kerja sama seluruh OPD lingkup Pemko Payakumbuh yang saling mendukung berbagai program pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *