Berita

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Persiapan Shalat Idul Adha dan Tabligh Akbar

62
×

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Persiapan Shalat Idul Adha dan Tabligh Akbar

Sebarkan artikel ini

Nusantaranews.net, Payakumbuh – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) bersama Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar rapat persiapan pelaksanaan Shalat Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M. Rapat yang berlangsung di Aula Randang, Lantai 2 Balai Kota Payakumbuh, pada Jumat (17/05/2024), turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama H. Joben beserta jajaran, Ketua PHBI Kota Payakumbuh Rudy Noviardi, serta pengurus PHBI lainnya.

 

Menurut Ketua PHBI Kota Payakumbuh, Rudy Noviardi, seperti tahun-tahun sebelumnya, Salat Idul Adha akan dipusatkan di Halaman Balai Kota yang berada di Kawasan Jalan Veteran Payakumbuh pada Senin, 17 Juni 2024.

 

“Yang akan bertindak selaku khatib adalah Profesor Dr. Asasriwarni, MA, guru besar UIN Imam Bonjol Padang, sementara Imam adalah H. Ihsan Nuzula, MA, Qori terbaik Nasional tahun 2017,” ungkap Rudy.

 

Namun, ia menekankan bahwa kepastian waktu pelaksanaan masih menunggu hasil sidang isbat MUI dan penetapan dari Menteri Agama RI.

 

Selain persiapan Salat Idul Adha, PHBI dan Pemko Payakumbuh juga berencana mengadakan acara Tabligh Akbar untuk memperingati Tahun Baru Muharram 1446 H. Acara ini dijadwalkan berlangsung pada 8 Juli 2024 di Lapangan GOR M Yamin.

 

Rudy Noviardi menjelaskan bahwa acara ini akan dimeriahkan oleh penampilan musik religi dari Kota Payakumbuh dan mendapatkan dukungan penuh dari Pemko Payakumbuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *