Berita

Pemko Payakumbuh Dukung Penuh HIMPAUDI Tingkatkan Kompetensi Pendidikan

66
×

Pemko Payakumbuh Dukung Penuh HIMPAUDI Tingkatkan Kompetensi Pendidikan

Sebarkan artikel ini

Nusantaranews.net, Payakumbuh – Pemerintah Kota Payakumbuh mendukung penuh peningkatan kompentensi para pendidik yang tergabung dalam Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI). Terutama dalam hal peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia yang dapat menekankan penanaman budi pekerti kepada anak usia dini di Kota Payakumbuh.

 

Dukungan yang diberikan ini terlihat saat Sekretaris Daerah Rida Ananda mewakili Pj Wali Kota Payakumbuh, turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan beserta jajaran hadir dalam kegiatan Parenting Akbar HIMPAUDI Kota Payakumbuh yang berlangsung di Aula BIB Tuah Sakato, kelurahan Ibuah, Senin (13/05/2024).

 

Mengawali acara dibuka dengan penyampaian laporan kegitan yang disampaikan Ketua HIMPAUDI Kota Payakumbuh, Elfriza Zaharman, Parenting Akbar HIMPAUDI Kota Payakumbuh diikuti guru PAUD, Guru SD kelas rendah, orang tua AUD se-Kota Payakumbuh, dan juga terdapat beberapa Bunda Paud perwakilan dari Kabupaten Lima Puluh Kota.

 

Rida Ananda dalam sambutannya menyarankan HIMPAUDI yang mengusung tema “Pengasuhan Cerdas Diera Digital” terus meningkatkan kompentensi pendidik dalam setiap penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Dengan menyesuaikan kemajuan zaman teknologi, pendidik tetap ditekankan pada pentingnya menanamkan budi pekerti kepada anak didik yang notabene masih dalam usia emas.

 

“Disarankan kepada HIMPAUDI Payakumbuh terus meningkatkan kompentensi atau kemampuan pendidik dengan menyesuaikan kemajuan zaman teknologi. Tapi di luar daripada itu, yang menjadi dasar yaitu menanamkan budi pekerti kepada anak sejak usia dini,” ungkap Rida Ananda menyampaikan amanat Pj Wali Kota Payakumbuh.

 

Pentingnya menenanamkan budi pekerti itu, dijelaskannya agar anak berakhlakul kharimah, berbakti kepada orang tua, saling menyayangi, dan berkemampuan kerja sama antara satu sama lain sejak dini. Pastinya itu semua disampaikan kepada anak usia dini dengan riang gembira, bukan dengan ilmu pengetahuan di luar batas kemampuan usianya.

 

“Kepada penilik yang purna kami ucapkan apresiasi dan terima kasih atas pengabdiannya selama ini, serta penilik yang baru untuk terus berinovasi supaya HIMPAUDI bisa berkembang dan bisa meletakkan pondasi yang kuat kepada generasi penerus bangsa ke depan,” ujar Sekretrais Daerah Kota Payakumbuh itu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *