Berita

Pemkab Lima Puluh Kota Teken MoU Bersama Pemkab Kampar Dalam Kerjasama Pengendalian Inflasi Daerah,

51
×

Pemkab Lima Puluh Kota Teken MoU Bersama Pemkab Kampar Dalam Kerjasama Pengendalian Inflasi Daerah,

Sebarkan artikel ini

Nusantaranews.net, Limapuluh Kota – Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota bersama dengan Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah masing-masing daerah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau kesepakatan bersama dalam hal pelayanan dan pengendalian inflasi daerah pada Kamis (13/06/2024) di Aula Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Lima Puluh Kota.

 

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Lima Puluh Kota Rahmad Hidayat, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas inisiasi dari Kabupaten Kampar untuk menjalin kerjasama dengan Kabupaten Lima Puluh Kota dalam hal pengendalian inflasi pada daerah masing-masing.

 

“Pengendalian inflasi adalah kepentingan bersama dan penandatanganan MoU ini adalah bukti bahwa kita serius dalam pengendalian inflasi,” ucapnya.

 

Lebih lanjut Rahmad Hidayat menjelaskan bahwa salah satu produk unggulan di Lima Puluh Kota adalah telur. Akan tetapi, pemasaran telur, sayuran, dan produk lainnya masih banyak dikuasai oleh sistem tengkulak. Hal ini mengakibatkan perdagangan produk tersebut membutuhkan alur yang panjang untuk sampai ke konsumen.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *