Berita

Pemkab Lima Puluh Kota Tandatangani NPHD Pengamanan Pilkada 2024

28
×

Pemkab Lima Puluh Kota Tandatangani NPHD Pengamanan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

Nusantaranews.net, Limapuluh Kota – Sesuai amanat UUD No. 7 Tahun 2017, salah satu tugas dan tanggungjawab pemerintah daerah adalah memberikan bantuan dan fasilitas untuk kelancaran penyelenggaraan pemilu, oleh karena itu pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota memberikan dana hibah pengamanan Pilkada 2024 senilai total 3,4 miliar. Yang mana untuk Polres 50 Kota 1,8 Miliar, Polres Payakumbuh 900 Juta dan Kodim 0306/50 Kota 700 juta rupiah.

 

Penyerahan dana hibah tersebut ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) oleh Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, Dandim 0306/50 Kota Letkol inf. Adri Asmara Yudha serta turut dihadiri oleh Asisiten Perekonomian dan Pembangunan Eki Hari Purnama, Kepala Badan Kesbangpol Elsiwa Fajri, Kepala Badan Keuangan Win Hari Endi, Kasatpol PP Dedi Permana dan Kepala Inspektorat Irwandi, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Lima Puluh Kota, Sarilamak. Jumat, (19/04/2024).

 

Dalam sambutannya, Bupati Lima Puluh Kota menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran Polres 50 Kota, Polres Payakumbuh dan Dandim 0306/50 Kota yang telah sukses dalam mengamankan Pileg yang telah dilaksanakan di Kabupaten Lima Puluh Kota.

 

“kita akan melaksanakan Pilkada secara serentak, hal ini akan membawa dampak yang sangat besar bagi negara baik dalam pelaksanaan maupun pendanaannya,” ucapnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *