Berita

Pemkab Lima Puluh Kota Masih Menunggu Keputusan Mendagri Perihal Pelantikan Kepala Disdukcapil

48
×

Pemkab Lima Puluh Kota Masih Menunggu Keputusan Mendagri Perihal Pelantikan Kepala Disdukcapil

Sebarkan artikel ini

Nusantaranews.net, Limapuluh Kota – Pelantikan Kepala DISDUKCAPIL Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota menunggu Keputusan Menteri Dalam Negeri. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota Herman Azmar saat ditemui medua Lima Puluh Kota di Kantor Bupati, Sarilamak, Jumat (22/03/2024).

 

Menteri Dalam Negeri mengangkat dan memberhentikan pejabat pada Disdukcapil Provinsi dan Disdukcapil Kabupaten/ Kota dengan Keputusan Menteri.

 

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pada Disdukcapil Kabupaten/ Kota dilakukan oleh Bupati/ Wali Kota atau pejabat yang ditunjuk sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” kata Herman Azmar.

 

Sementara itu Kepala BKPSDM Adrian Wahyudi mengatakan proses Pengisian Jabatan Struktural, dalam hal ini Jabatan Kepala Dinas pada Dinas Kependudukan dan Capil berdasarkan Permendagri No. 60 Tahun 2021.

 

“Dalam Peraturan Menteri ini yang dimaksud dengan Pegawai Negeri Sipil yang selanjutnya disingkat PNS adalah Warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, diangkat sebagai Pegawai Aparatur Sipil Negara secara tetap oleh pejabat pembina kepegawaian untuk menduduki jabatan pemerintahan,” ujarnya.

 

Hasil seleksi jabatan sebanyak 3 orang diusulkan ke Kemendagri (Ditjen Dukcapil) melalui Provinsi untuk mendapatkan Rekomendasi Gubernur.

 

“Untuk hal ini baru diperoleh tanggal 19 Maret 2024 dan sudah dikirim oleh provinsi ke Ditjen Dukcapil, ” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *