Berita

Pemerintah Kota Payakumbuh Matangkan Persiapan Aksi Serentak Pencegahan Stunting

38
×

Pemerintah Kota Payakumbuh Matangkan Persiapan Aksi Serentak Pencegahan Stunting

Sebarkan artikel ini

Nusantaranews.net, Payakumbuh – Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh terus mematangkan persiapan dalam rangka menyukseskan aksi serentak pencegahan stunting yang akan berlangsung pada bulan Juni 2024 di seluruh Indonesia. Persiapan ini dilaksanakan dengan menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama kepala Puskesmas se-Kota Payakumbuh, Camat, Satgas Stunting, dan OPD teknis di Aula Pertemuan Ampangan, lantai II Balai Kota Payakumbuh, pada Sabtu, (1/06/2024).

 

Aksi serentak ini bertujuan untuk melaksanakan intervensi pencegahan stunting di Posyandu secara nasional. Rapat ini dipimpin oleh Asisten I Wali Kota Payakumbuh bidang Pemerintahan dan Kesra, Dafrul Pasi, dan didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Wawan Sofiandi, yang bertindak sebagai leading sektor, bersama Kepala Bappeda, Yasrizal.

 

“Karna ini aksi serentak se-nasional, maka kegiatan akan tersinkronisasi mulai dari pemerintah pusat, Provinsi, dan daerah. Sehingga muara aksi ini nantinya akan berada di Puskesmas setiap daerah se-Indonesia,” kata Dafrul Pasi.

 

Pemerintah terus berupaya menurunkan jumlah balita stunting dengan berbagai langkah strategis. Salah satu kegiatan utama adalah Intervensi Serentak Pencegahan Stunting. Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kunjungan dan cakupan sasaran ke Posyandu, mendeteksi masalah gizi, serta memberikan edukasi pencegahan stunting kepada masyarakat yang memiliki masalah gizi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *