Opini

Pemerintah Kabupaten Solok Ikuti Penilaian Kinerja Stunting tahun 2024 Provinsi Sumatera Barat

50
×

Pemerintah Kabupaten Solok Ikuti Penilaian Kinerja Stunting tahun 2024 Provinsi Sumatera Barat

Sebarkan artikel ini

Nusantaranews.net – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Sumatera Barat, suasana hangat dan penuh semangat memenuhi ruangan saat Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Solok bersama dengan berbagai pihak terkait  mengikuti penilaian kinerja percepatan penurunan stunting tingkat provinsi sumatera barat tahun 2024, Rabu (05/06/2024).

Dalam acara yang dihadiri oleh Kepala Bapelitbang Kabupaten Solok, Ir. Desmalia Ramadanur, beserta TPPS lainnya seperti Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Teta Midra, Kepala DPPKBP3A Dr. Maryeti Marwazi, Kepala Dinas Sosial Muliadi Marcos, MM dan Sekretaris Dinas Kesehatan Adriani, Apt beserta tim, Ir. Desmalia Ramadanur dengan penuh kebanggaan mengungkapkan pencapaian yang telah diraih.

Menurut Desmalia, hasil survei dari tahun 2021 hingga tahun 2023 menunjukkan bahwa Kabupaten Solok berhasil mengurangi angka stunting sebanyak 14,7 (berdasarkan survei kementerian kesehatan). Penurunan ini menunjukan kinerja positif Pemerintah Kabupaten Solok dalam upaya percepatan penurunan stunting. Tahun 2023 data e-ppgbm bahkan menunjukkan angka prevalensi stunting Kabupaten Solok 12,11%, yang melebihi target yang telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Solok 2021-2026 untuk tahun tersebut.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras dan kerjasama yang solid antara berbagai pihak terkait, serta program-program yang terencana dengan baik dan dilaksanakan dengan penuh komitmen. Hal ini membuktikan bahwa dengan tekad dan upaya bersama, masalah serius seperti stunting dapat diatasi secara signifikan.

Kesuksesan Kabupaten Solok dalam menanggulangi stunting menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk mengadopsi strategi yang sama dalam memerangi masalah kesehatan yang kompleks ini. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus bergerak maju dalam menciptakan masa depan yang lebih sehat dan berkelanjutan bagi generasi mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *