Berita

Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota Tingkatkan Kualitas Statistik Sektoral Melalui Penilaian EPPS

27
×

Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota Tingkatkan Kualitas Statistik Sektoral Melalui Penilaian EPPS

Sebarkan artikel ini

Nusantaranews.net, Limapuluh Kota – Untuk mendukung terwujudnya statistik sektoral yang berkualitas, Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota mengikuti Penilaian Interview Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPPS). Penilaian dilakukan oleh Tim Penilai Badan secara virtual pada Rabu (26/06/2024) di Aula Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lima Puluh Kota, Payakumbuh.

 

Kepala Diskominfo diwakili Sekretaris Dinas Kominfo Muftil Wahyudi mengatakan Dinas Kominfo sebagai Walidata bersama Badan Pusat Statistik Kabupaten Lima Puluh Kota sebagai Pembina Data serta Bapelitbang sebagai koordinator telah melakukan berbagai upaya dalam mewujudkan statisik sektoral yang berkualitas, salah satunya dengan melakukan Sosialiasi dan Pembinaan EPPS ke setiap Perangkat Daerah.

 

“Untuk tahun ini Dinas Kesehatan dan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan terpilih mewakili Kabupaten Lima Puluh Kota menjadi objek penilaian EPPS Tahun 2024,” ungkapnya.

 

Ia menambahkan sebelum penilaian interview, Pemkab Lima Puluh Kota telah melewati beberapa tahapan penilaian yaitu penilaian mandiri dan penilaian dokumen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *