Berita

Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota Gelar Rapat Persiapan Salat Idul Adha 1445H

59
×

Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota Gelar Rapat Persiapan Salat Idul Adha 1445H

Sebarkan artikel ini

Nusantaranews.net, Limapuluh Kota – Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota serta Panitia Hari Besar Islam (PHBI) lakukan rapat persiapan untuk fasilitasi shalat Idul Adha 1445 H yang direncanakan dilaksanakan pada Senin (17 Juni 2024) di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Mahkota Berlian Komplek Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Sarilamak.

 

Rapat dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Eki Hari Purnama di Ruang Rapat Wakil Bupati Lima Puluh Kota pada Rabu, (12/06/2024). Hadir dalam rapat tersebut, Asisten Administrasi Umum A.Zuhdi Perama Putra, Kepala Kantor Kemenag Irwan, perwakilan MUI, Kepala Perangkat Daerah, Kabag Kesra Arlen, Kabag Prokompin Andri Yasmen, Kabag Umum Irwandi, dan Wali Nagari lingkup Kecamatan Harau.

 

Asisten II Eki Hari Purnama dalam rapat menyampaikan bahwa pelaksanaan shalat Idul Adha sudah diatur dalam pasal 29 ayat 1 dan 2 UUD 1945 yakni Negara berdasar atas Ketuhanan Yang Maha Esa; dan Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *