Berita

Pembukaan Giat Sunatan Massal Gratis di Nagari Talang Babungo bersama Prima DMI Kab. Solok

61
×

Pembukaan Giat Sunatan Massal Gratis di Nagari Talang Babungo bersama Prima DMI Kab. Solok

Sebarkan artikel ini

Pembukaan Giat Sunatan Massal Gratis di Nagari Talang Babungo bersama Prima DMI Kab. Solok, Jumat (21 Juni 2024) di Aula Kantor Walinagari Talang Babungo.Dihadiri Bupati Solok diwakili Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik Safrudin, S.Sos, M.Si, Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Anggota DPRD Provinsi Terpilih Lastuti Darni,

Kepala OPD, Camat Hiliran Gumanti Zulbakti, S.Pd, Forkopimcam, Kabag Kesra Setda Kab. Solok Mardaus, S.Ag, M.A.P, Ketua BAZNAS Kab. Solok Drs. H. Edwar, MM, Ketua Umum Prima DMI Kab. Solok Akmal Affani, S.Sos, Walinagari Talang Babungo Hafizur Rahman,

Kepala KUA Kecamatan Hiliran Gumanti,

Kepala Puskesmas Kecamatan Hiliran Gumanti dan masyarakat Nagari Talang Babungo.

Sambutan Walinagari Talang Babungo,” Selamat Datang Kepada Bupati Solok yang hari ini diwakili Staf Ahli bersama dengan Ketua TP-PKK Kab. Solok di Nagari Talang Babungo.”

“Terimakasih atas bantuan dari Prima DMI Kab. Solok yang menjadikan Nagari Talang Babungo sebagai salah satu Nagari yang menerima bantuan Sunatan Massal Gratis,” ucapnya.

Pada saat ini kita mendapatkan kuota untuk 80 orang yang akan di sunat dan di utamakan bagi anak-anak dari keluarga yang kurang mampu.

Sambutan Ketua Umum Prima DMI Kab. Solok,” Pelaksanaan Sunatan Massal di Nagari Talang Babungo ini merupakan titik yang ke-7 kita adakan di Kabupaten Solok semenjak tahun 2022 lalu setelah sebelumnya kita laksanakan di Salimpek, Kota Anau, Selayo, Sumani, Sungai Lasi, dan Sungai Nanam.”

Lanjutnya,” Alhamdulillah program sunatan massal yang kita laksanakan selama ini selalu mendapat tanggapan positif dari masyarakat, kami berharap semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada anak-anak kita di Nagari Talang Babungo.

“Kita memfokuskan target kegiatan ini ialah guna membantu anak-anak kita dari keluarga kurang mampu sehingga bisa tetap dapat melaksanakan prosesi sunatan massal tanpa terhalang biaya sedikitpun,” jelasnya.

Sambutan Ketua TP-PKK,” Terimakasih atas undangan dan turut serta menjadi bagian dari kegiatan kita pada hari ini.”

Program Sunatan Massal ini merupakan kegiatan yang sangat mulia dimana Sunatan merupakan kegiatan yang bernilai ibadah bagi kita umat Islam, terangnya.

Dengan adanya program sunatan massal ini disamping bernilai ibadah kita juga mengajarkan kepada anak-anak kita untuk senantiasa menjaga kebersihan diri mereka.

“Mari kita do’akan bersama semoga anak-anak kita yang akan melaksanakan prosesi sunatan ini bisa menjadi anak-anak yang sholeh, taat kepada Allah SWT dan berbakti kepada kedua orang tua serta bisa berguna bagi nusa, bangsa dan agama,” ajaknya.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita bersama kepada saudara kita yang hendak melaksanakan sunatan untuk anak-anaknya, semoga melalui kegiatan ini dapat membantu masyarakat kita yang benar-benar membutuhkan, ulasnya.

Sambutan Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik,” Permintaan maaf dari Bupati Solok yang berhalangan hadir bersama kita pada hari ini sehingga diwakilkan oleh kami, semoga hal ini tidak mengurangi khidmat kegiatan kita pada hari ini.”

Ia mengucapkan,” Alhamdulillah pada hari ini kita bisa melaksanakan kegiatan sunatan massal gratis di Nagari Talang Babungo, hal ini merupakan bentuk kerjasama pemerintah daerah dengan adanya dukungan dari lembaga Prima DMI guna membantu anak-anak dan masyarakat kita untuk melaksanakan ibadah khitan/sunatan.”

Dalam pembangunan suatu daerah memang tidak bisa hanya dilakukan oleh Pemerintah saja, namun tetap membutuhkan bantuan dan dukungan dari segala pihak dan hal itu sudah dibuktikan melalui kegiatan kita pada hari ini.

Pemerintah menyampaikan apresiasi kepada Prima DMI Kab. Solok yang telah membantu memfasilitasi terlaksananya kegiatan sunatan massal ini sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat kita.

Staf Ahli Bupati Secara resmi membuka kegiatan sunatan massal gratis di Nagari Talang Babungo dengan tema “Kebahagiaan Hakiki Dengan Saling Berbagi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *