Berita

Pemberian Makanan Tambahan Bagi Ibu Hamil dan Balita Stunting Tahun 2024 di Pekon Negla Sari

101
×

Pemberian Makanan Tambahan Bagi Ibu Hamil dan Balita Stunting Tahun 2024 di Pekon Negla Sari

Sebarkan artikel ini
Pemberian Makanan Tambahan Bagi Ibu Hamil dan Balita Stunting Tahun 2024 di Pekon Negla Sari
Pringsewu (Nusantranews.net) Lampung Pemerintah Pekon Negla Sari, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu,Yang di pimpin Muhammad Anas menyerahkan pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil dan Anak Stunting,kegiatan berjalan kondusif,san berlangsung di balai Pekon Setempat kamis (13/06/2024).
Melalui Program Pemberdayaan Pekon/Desa yang dibiayai oleh Anggaran Dana desa (DD),kegiatan penyerahan makanan Tambahan (PMT) ini di hadiri Oleh kepala Pekon Negla Sari Muhammad Anas, Camat Pagelaran Utara ketua TP-PKK,Pekon Negla Sari,Bidan desa,Kader PKK dan Posyandu.
Muhammad Anas dalam Sambutannya Menyampaikan pemberian makanan tambahan ini Berjumlah 12 Orang, Anak Stunting berjumlah 8 KPM,dan ibu Hamil KEP Berjumlah 4 Orang.Selain pemberian makanan tambahan ini diharapkan juga untuk ibu ibu dan keluarga di rumah harus lebih memperhatikan kebersihan lingkungan rumah, salah satu yang paling penting adalah keberadaan air bersih dan jamban sehat.”Ucap M.Anas
“M.Anas Melanjutkan Kebutuhan nutrisi bagi ibu hamil sangatlah penting di masa kehamilan.
Stunting bisa juga terjadi bila ibu hamil tidak cukup mendapatkan asupan nutrisi seperti kalsium, zat besi, asam folat, omega – 3, serta vitamin dan mineral penting lainnya.
Akibatnya, janin di dalam kandungan juga tidak mendapat nutrisi yang memadai, lahir dengan berat badan rendah, risiko gizi buruk, atau komplikasi lain.
“Hal yang juga perlu diterapkan di rumah adalah Selaku orang tua Lebih Bijak dalam Mengarahkan Anak anak Untuk Menggunakan Handphone Seluler,karena bisa berdampak negatif terhadap otak dan mental anak,Selain itu sinar pancaran dari handphone juga dapat merusak mata anak”Tutup M.Anas
 
Nusantaranews.Net (Guntoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *