Opini

PEMBERANTASAN NARKOBA DALAM KAPITALISME, HANYA ILUSI BELAKA

92
×

PEMBERANTASAN NARKOBA DALAM KAPITALISME, HANYA ILUSI BELAKA

Sebarkan artikel ini

Oleh: Kiki Ariyanti

Narkoba merupakan zat atau obat-obatan terlarang yang memiliki dampak bahaya bagi kesehatan. Penyalahgunaan narkoba menyebabkan efek serta dampak negatif bagi tubuh bukan hanya membuat kecanduan tapi juga bisa membuat hilang kesadaran. Walaupun narkoba jelas-jelas obat terlarang jika disalahgunakan, tapi masih banyak saja orang yang berburu untuk bisa mendapatkan obat-obatan ini.

Nampaknya kini penyebaran narkoba sudah hampir tidak bisa dicegah. Peredaran narkoba semakin merajalela. Bahkan sekarang penduduk dunia bisa dengan mudah mendapatkan narkoba apalagi hari ini dengan kecanggihan tekhnologi barang ini bisa sangat mudah di dapat.

Upaya pemberantasan narkoba sudah sering dilakukan, tapi sayangnya peredaran narkoba nyatanya tak pernah usai. Salah satu kasus yang terjadi kemarin adalah di Bali.

Pengembangan hasil penggerebekan salah satu Vila, di kawasan Canggu, Badung Bali ternyata ada fakta mencengangkan.
Selain kebun ganja hidroponik yang ditanam di lantai 2, di lantai bawah ternyata pabrik produksi narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi alias pil setan.
Benarkah? Penjaga Vila yang masih dirahasiakan namanya itu, menyebut di Vila itu ditempati oleh anak kembar WNA Ukraina bernama, Volovod Nikita dan Volovod Ivan.
Dua anak kembar asal Ukraina Volovod Nikita dan Volovod Ivan diduga sebagai pengantar sekaligus sebagai pemilik mesin produksi narkoba,” ungkap sumber di lingkungan Polres. Dikutip dari radarbali.jawapos.com Rabu,8 Mei 2024

Permasalah narkoba menjadi semakin  marak saja di Indonesia. Mirisnya lagi di Indonesia sudah memiliki BNN. Ini membuktikan bahwa kasus narkoba sudah merebak di Indonesia. Dengan berbagai metode aktivitas jual beli narkoba yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab tidak dapat dipantau lagi oleh otoritas berwenang. Dan sayangnya, penangkapan oleh pihak berwenang hanya dalam skala kecil saja baik pemakai maupun bandar.

Berbicara mengenai narkoba tidak ada habis-habisnya diperbincangkan di negeri ini. Kalau kita telisik, kasus narkoba yang bertambah subur hingga tidak terputus sampai akarnya terjadi karena diterapkannya sistem sekuler kapitalisme. Sebuah sistem yang sangat menjunjung tinggi sebuah materi dan nilai-nilai liberal. Yang sangat gencar mempromosikan kebebasan dan gaya hidup yang hedonis.

Dengan asasnya sekularisme atau pemisahan agama dari kehidupan, sistem ini menjadikan masyarakat tidak peduli akan konsekuensi perbuatan yang dilakukan. Bahwa nantinya segala perbuatan di dunia akan diminta pertanggung jawaban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *