Berita

Pangkoarmada III Hadiri Upacara HUT Ke-63 Kolinlamil 

59
×

Pangkoarmada III Hadiri Upacara HUT Ke-63 Kolinlamil 

Sebarkan artikel ini

Jakarta, nusantaranews.net – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr. Opsla. yang didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Dita Hersan menghadiri Upacara HUT Ke-63 Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., bertempat di Lapangan Moeljono Silam Mako Kolinlamil, Tanjung Priuk, Jakarta Utara. Selasa (02/06/2024)

Selanjutnya dalam amanatnya pada upacara peringatan tersebut, Kasal mengatakan bahwa hadirnya Kolinlamil memiliki makna strategis tidak hanya sebagai komponen utama pertahanan negara, melainkan juga sebagai pendukung utama program prioritas pemerintah dalam upaya penguatan konektivitas maritim, pengelolaan sumber daya kelautan yang berkelanjutan, serta perlindungan dan pengamanan laut.

‘ Sebagai Kotama Operasi, Kolinlamil telah berhasil menyelenggarakan Operasi Angkutan Laut Militer dengan baik. Di sisi lain, Kolinlamil berperan sebagai Pembina tunggal Angkutan Laut Militer TNI, serta Angkutan Laut Nasional atau “Anglanas” secara optimal guna mendukung kepentingan pertahanan dan keamanan negara di laut,” ungkap Kasal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *