Opini

Nikah Muda Di Tekan, Pergaulan Bebas Jadi Trend

37
×

Nikah Muda Di Tekan, Pergaulan Bebas Jadi Trend

Sebarkan artikel ini

Oleh : Fifi Dwiyanti

Dalam rangka pencegahan perkawinan anak usia dini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan kota Bontang, Lukman secara resmi membuka acara Advokasi Pergerakan dan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pencegahan Perkawinan Anak.

Kegiatan digelar di Auditorium Taman 3 Dimensi Bontang, Kamis, 2 Mei 2024.Dalam sambutannya, Lukman mengatakan kegiatan advokasi dan sosialisasi ini sangat membantu dalam mengantisipasi dan mencegah perkawinan anak usia dini. Data yang diperoleh dari pengadilan Agama Kota Bontang tentang dispensasi nikah pada 2023 lalu mengalami peningkatan kasus mencapai 31 perkara.

Hal ini disebabkan karena maraknya kasus hamil diluar nikah.Hamil di luar nikah terjadi karena pergaulan bebas yang berasal dari kehidupan liberal berakar kapitalis sekuler. Adanya penerapan sistem kehidupan yang kapitalis sekuler melahirkan generasi yang bebas. Sistem ini menganut pemisahan agama dari kehidupan dan menjadikan manfaat sebagai asasnya. Alhasil, nilai agama dikesampingkan dan hanya menjadi urusan pribadi saja. Ditambah minimnya ilmu agama yang menjadikan para generasi kehilangan jati diri dan pegangan hidup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *