Opini

Mari Bersuara: Bebaskan Palestina dengan Satukan Muslim Sedunia!

134
×

Mari Bersuara: Bebaskan Palestina dengan Satukan Muslim Sedunia!

Sebarkan artikel ini

Negeri-negeri muslim sama sekali tidak di pandang dalam kancah internasional, karena tidak adanya persatuan sedunia. Nasionalisme telah menyekat persatuan muslim. Oleh karena itu sangat wajar jika kaum muslim tidak mempunyai pengaruh di kancah internasional.

Sesungguhnya, kaum Muslim memiliki potensi ideologis untuk membebaskan Palestina. Kaum Muslim di mana pun mereka berada sebetulnya menyadari potensi tersebut namun dibuat bingung karena lemahnya penguasa negeri-negeri muslim.

Dalam rangka mengubah keadaan ini, telah banyak pemikir, intelektual, pemimpin, dan berbagai pergerakan yang muncul serta memberikan kontribusi mereka. Perlu kesadaran untuk menyatukan seluruh negeri muslim sedunia, sebagaimana dulu Khilafah pernah berjaya.

Sayangnya Khilafah telah diruntuhkan 100 tahun yang lalu, kaum muslim telah kehilangan pelindung dan perisai. Tumbangnya negara Khilafah sama artinya dengan raibnya hukum-hukum syari’at sebagai suatu sistem kehidupan; dan hilangnya syariat dalam kehidupan sehari-hari bermakna hilangnya standar dan patokan yang harus diikuti.

Runtuhnya negara Khilafah menimbulkan kelemahan umat Islam. Cinta dunia dan takut mati, padahal umat muslim banyak di banding umat lainnya. Pemahaman nasionalisme yang ditancapkan oleh ideologi kapitalisme sekuler telah melemahkan kaum muslim. Termasuk dalam perkara konflik yang tidak pernah selesai yaitu genosida di Palestina.

Jihad adalah mata rantai penghubung antara peran dan tujuan hidup yang telah ditetapkan bagi kaum muslim dengan tercapainya posisi yang terhormat dan berpengaruh dalam kancah politik internasional dalam bentuk sebuah negara Khilafah.

Keperkasaan negara Khilafah yang menyatukan angkatan bersenjata kaum muslim dalam mengemban jihad, itulah kunci keberhasilan dakwah kaum muslim. Dakwah Islam dengan seruan “satukan muslim sedunia dengan Khilafah” inilah solusi hakiki membebaskan Palestina dan negeri-negeri muslim lainnya. Allahu Akbar!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *