Berita

Kunjungan Ketua TP PKK Kabupaten Solok dalam rangka Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Kabupaten Solok

51
×

Kunjungan Ketua TP PKK Kabupaten Solok dalam rangka Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Kabupaten Solok

Sebarkan artikel ini

Tabloidbijak.co – Kunjungan Ketua TP PKK Kabupaten Solok dalam rangka Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Kabupaten Solok, Rabu (19 Juni 2024) di Posyandu Mandahiliang Nagari Koto Laweh, Kec. Lembang Jaya.

Dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Jajaran TP PKK Kabupaten Solok, Kepala OPD, Camat Lembang Jaya beserta jajaran, Forkopimcam,

Walinagari se Kec Lembang Jaya, Kepala Puskesmas Bukit Sileh, Kader PKK, Kader Posyandu, Kader BKB, Kader KB, Kader Pembangunan Manusia, Tim Pendamping Keluarga dan sasaran Posyandu pada hari ini.

Sambutan Ketua TP PKK Kabupaten Solok,” Gerakan intervensi serentak merupakan langkah penting dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama masyarakat yang rentan terhadap masalah gizi seperti stunting.”

Perjuangan mencegah dan menurunkan stunting sebenarnya tidaklah sulit, selama dapat terjalin dengan baik koordinasi serta komunikasi dan kerjasama dari semua pihak.

“Untuk itu saya berharap semua lintas sektoral, Kepala OPD, Camat serta Walinagari agar dapat bekerjasama serta saling menguatkan sesuai dengan tugas dan fungsinya dalam mempercepat penurunan stunting di Kabupaten Solok,” jelasnya.

Gerakan ini akan memperkuat efektifitas intervensi pencegahan stunting. Untuk itu kami juga berharap melalui program – program PKK akan dapat lebih mudah untuk mensosialisasikan atau mengkampanyekan gerakan pencegahan stunting seperti yang kita laksanakan pada hari ini, ulasnya.

Dilanjutkan dengan pemberian sertifikat imunisasi dasar lengkap kepada beberapa bayi dan balita. Pemberian Bansos kepada Keluarga miskin resiko stunting dan Pelayanan Khusus Administrasi Kependudukan terhadap Lansia dan Masyarakat yang sakit dirumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *