Berita

Kota Payakumbuh Siap Sukseskan Pilkada 2024 Lebih Baik dari Pemilu

43
×

Kota Payakumbuh Siap Sukseskan Pilkada 2024 Lebih Baik dari Pemilu

Sebarkan artikel ini

Nusantaranews.net, Payakumbuh – Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno, menargetkan pelaksanaan Pemilihan Serentak Nasional 2024 atau yang dikenal dengan Pilkada 2024 di Kota Payakumbuh dapat berjalan lebih sukses dibandingkan Pemilu sebelumnya. Target ini disampaikan Suprayitno dalam acara Coffee Morning Penyelenggaraan Pemilihan Serentak Nasional Tahun 2024 bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Aula KPU Kota Payakumbuh, Jumat (7/06/2024).

 

Acara tersebut dihadiri oleh Wakapolres Payakumbuh Kompol Russirwan, perwakilan dari Kodim 0306/50 Kota, Pos AU Piobang Kabupaten Lima Puluh Kota, BIN, Ketua KPU Kota Payakumbuh Wizri Yasir beserta anggota Khairudin Fambo, Suci Wildanis, dan Ihsanul Huda, Sekretaris KPU Payakumbuh Beni Mustika, serta Kepala Kantor Kesbangpol Dipa Surya Persada.

 

Dalam sambutannya, Suprayitno mengapresiasi kondisi Kota Payakumbuh yang zero sengketa pada Pemilu 2024, sebuah prestasi yang harus dipertahankan pada Pilkada nanti. Ia menyebutkan bahwa Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dalam acara Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) baru-baru ini, juga mengapresiasi pelaksanaan Pemilu di Payakumbuh dan mengingatkan pentingnya kesiapan seluruh pemerintah daerah dalam menyongsong Pilkada 2024.

 

“Tentu untuk suksesnya Pilkada para penyelenggara ini harus berjalan sesuai jalurnya atau on the track. Termasuk untuk saya dan seluruh ASN juga harus on the track, jika nanti mulai lari dari track tolong ingatkan kami,” ujarnya.

 

Suprayitno juga menekankan pentingnya meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada nanti.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *