BeritaTNI

Guskamla Koarmada III Gelar Trengginas Bahari TNI AL di Biak

99
×

Guskamla Koarmada III Gelar Trengginas Bahari TNI AL di Biak

Sebarkan artikel ini

Biak, nusantaranews.net –  Komandan Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada III Laksamana Pertama TNI Sumarji Bimoaji didampingi Ketua Cabang 6 DJA III Ny. Alvita Bimoaji, memimpin kegiatan Lomba Trengginas Bahari TNI Angkatan Laut Biak di Pantai Camar Mako Guskamla Koarmada III, Biak Papua. Kamis (27/06/24)

Kegiatan Trengginas Bahari diikuti oleh Satuan Wilayah TNI AL yang berada di Biak, dimana masing-masing Satuan menyiapkan sebanyak 6 Personel yaitu Guskamla Koarmada III, Lanal Biak, Wing Udara 3 dan Lanudal Biak.

Lomba Trengginas Bahari ini merupakan upaya untuk mengasah kemampuan Prajurit Jalasena, menguji ketangkasan kemampuan dasar, dan sebagai salah satu implementasi dari program prioritas dalam membangun prajurit Jalasena TNI Angkatan Laut yang profesional dan tangguh.

Dalam sambutan saat pembukaan, Komandan Guskamla Koarmada III menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Prajurit yang hadir dan Panitia yang telah menyiapkan kegiatan ini meski kondisi cuaca sedang hujan. Beberapa hal yang perlu menjadi perhatian dalam lomba yaitu kerja sama Tim, kekompakan, solid, jiwa korsa dan mengutamakan keamanan, serta keselamatan personel, dalam pelaksanaannya terdapat 5 Pos yang harus dilewati dengan persoalan/ problem yang dilombakan, terdiri dari renang laut, bongkar pasang senjata, tali-temali, komunikasi (semaphore), dan lomba mendorong truk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *