Opini

Grand Final Pemilihan Duta Genre Kabupaten Solok Tahun 2024

47
×

Grand Final Pemilihan Duta Genre Kabupaten Solok Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Nusantaranews.net – Grand Final Pemilihan Duta Genre Kabupaten Solok Tahun 2024, Sabtu (1 Juni 2024) di Sport Hall GOR Batu Batupang Koto Baru Kabupaten Solok.

Dihadiri Bupati Solok Diwakili Oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison, S.Sos, M.Si, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Solok Ny. Tezzi Medison, Staf Ahli Bupati Solok, Unsur Forkopimda Kab Solok,

Kepala DPPKBP3A Kabupaten Solok selaku Ketua Pelaksana dr. Maryeti Marwazi, MARS, Kepala OPD Lingkup Pemerintahan Kabupaten Solok, Camat Se-Kabupaten Solok, Kepala BUMD/BUMN Kab Solok, Forum Genre Kabupaten Solok serta tamu undangan lainnya.

Laporan ketua Pelaksana Oleh Kepala DPPKBP3A dr. Maryeti Marwazi, MARS,” Tujuan utama dari kegiatan ini adalah  meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan perilaku positif remaja dalam pengembangan diri, serta berkarakter dan berintegritas baik dilingkungan sekolah, universitas, keluarga dan masyarakat.”

Dana kegiatan ini bersumber dari APBD dan Pihak Sponsor yang telah membantu mensukseskan acara ini.

Peserta audisi sebanyak 99 orang, terseleksi sebagai finalis pada malam hari ini sebanyak 34 orang hingga nanti akan seleksi menjadi 17 kategori pemenang.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini Remaja di Kabupaten Solok menjadi yang terdepan dalam mengatasi masalah yang ada di lingkungan sekolah, universitas dan keluarga,” katanya.

Sambutan BKKBN Prov. Sumbar Diwakili Ketua Pokja Remaja Lismomon Nata,S.Pd, M.Si, CHT, Salam dari Ibu Kepala Dinas BKKBN Prov Sumbar kepada seluruh jajaran Pemerintah Kab Solok.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Solok yang telah memberikan dukungan serta suport terhadap program Generasi Berencana ini,” ungkapnya.

Program Generasi Berencana dirancang oleh BKKBN guna menciptakan generasi yang berkualitas. Generasi muda yang menjadi finalis malam ini akan menjadi komando dalam kepemimpinan di masa yang akan datang.

Para remaja akan di hadapkan dengan masalah-masalah seperti pergaulan bebas atau narkoba, jika mereka bisa melewati masalah itu secara otomatis akan terbentuk untuk menjadi calon pemimpin masa depan.

Duta genre adalah bentuk apresiasi yang kita berikan kepada para Pendidik Sebaya dan Konselor sebaya yang telah membantu remaja yang ada disekitarnya.

Harapannya, mudah-mudahan duta genre ataupun finalis pada malam ini bisa menunjukan kreatifitasnya untuk menjadi remaja yang berkualitas.

Sambutan Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah Medison S.Sos, M.Si, salam hangat Bupati solok yang tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa beliau tinggalkan, dan juga beliau memberikan apresiasi yang luar bisa kepada seluruh penyelengara kegiatan ini.

“Kami selaku Sekretaris Daerah mewakili Bapak Bupati mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelengara yang telah mempersiapkan acara ini dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

“ Harapan kami kepada finalis duta genre yang ada pada hari ini agar bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi perkembangan teknologi. Sebagai Gen Z yang ada di era sekarang ini, kami berharap Gen Z di Kab Solok dapat berkolaborasi dengan memanfaatkan teknologi,” katanya.

Menurutnta,” Kita juga akan berusaha agar kegiatan ini bisa membawa anak-anak kita kepada hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.”

“Kepada para Duta Genre Kabupaten Solok yang terpilih diharapkan bisa berperan aktif, melaksanakan aksi, tindakan langsung di lapangan, apa yg dibutuhkan masyarakat dan pemuda guna memperkuat ilmu pengetahuan di lingkungan masyarakat, serta kami menumpangkan secercah harapan masyarakat Kab Solok agar bisa mengubah masa depan Kab Solok ke arah yang lebih baik lagi, harapannya.

Kegiatan Grand Final Pemilihan Duta Genre Kab Solok Tahun 2024 secara Resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kab Solok Medison S.Sos, M.Si

Adapun hasil dari Grand Final Pemilihan Duta Genre Kab Solok 2024, adalah sebagai berikut  :

1. Duta GenRe Kabupaten Solok 2024

Putri : Siti Aisyah (SMA N 1 Pantai Cermin)

Putra : Pangeran Taksinawa (SMA N 2 Sumatera Barat)

2. ⁠Juara II Duta GenRe Kabupaten Solok 2024

Putri : Gendis Endah Lestari

Putra : Haviz Rahman

3. Juara III Duta GenRe Kabupaten Solok 2024

Putri : Khairani Renaza

Putra : Jeva Mareski

4. Harapan I Duta GenRe Kabupaten Solok 2024

Putri : Aziva Hariyanti

Putra : Muhammad Wicri

5. Harapan II Duta GenRe Kabupaten Solok 2024

Putri : Latifah Kamila

Putra : Rafi Amsah

6. Duta GenRe Hafiz Kabupaten Solok 2024

Putri : Geovani Wulandari

Putra : Muhammad Rayhan Muttaqin

7. Duta GenRe Entertain Kabupaten Solok 2024

Putri : Syarani Issabel

Putra : Gezy Hafwen

8. ⁠Duta GenRe Best Social Media  Kabupaten Solok 2024

Putri : Vinny Fendriani

Putra : M. Alif Cahaya

9. Duta GenRe Educated  Kabupaten Solok 2024

Putri : Nayla Kafifah

Putra : Haby Safwa

10. ⁠Duta GenRe Enterpreneur Kabupaten Solok 2024

Putri : Faiga Muthiah

Putra : Pandu Hidayat

11. ⁠Duta GenRe Friendship Kabupaten Solok 2024

Putri : Farah Fadhila M

Putra : Niko Alpendi

12. ⁠Duta GenRe Favorit Kabupaten Solok 2024

Putri : Zalwa Azahny

Putra : Zhillan Zhalila

13. ⁠Duta GenRe Sahabat DukCapil Kabupaten Solok 2024

Putri : Melisania

Putra : Abdul Haviz Suryana

14. ⁠Duta GenRe Anti Narkoba Kabupaten Solok 2024

Putri : Sri Mulyani

Putra : Evan Adrian

15. ⁠Duta GenRe Cegah Stunting Kabupaten Solok 2024

Putri : Muzahara Keni

Putra : Aulia Puja Maharani

16. Duta GenRe Leadership Kabupaten Solok 2024

Putri : Bunga Amelia Zulferi

Putra :Harayhan Gusta Safardi

17. ⁠Duta GenRe Anti HIV / AIDS Kabupaten Solok 2024

Putri : Tania Putri Valencia M

Putri : Hilyah Mufidah Syafwah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *