Berita

Dikala Cinta Melanda

108
×

Dikala Cinta Melanda

Sebarkan artikel ini

Cinta itu apa sih? Terus ketika dengar kata cinta apa sih yang dirasakan? Lalu bolehkah kita jatuh cinta? Pertanyaan itu ditujukan oleh Ka Inas selaku pemateri kepada para peserta Majelis Taklim Remaja di Leces pada ahad (26-05-2024).

Cinta imbuhnya, cinta adalah sebuah perasaan yang muncul disaat kita memiliki rasa terhadap orang yang disayangi. Saat kita merasakan cinta kita akan merasa bahwa si dia itu memperhatikan kita atau bahkan kita merasa salting disaat tidak sengaja berpapasan, lalu pertanyaannya apakah boleh kita jatuh cinta? Kak Inas menjawab boleh karena cinta itu naluri/gharizah manusia yang memang sudah Allah fitrahkan kepada setiap manusia, akan tetapi banyak remaja yang salah kaprah dalam mengekspresikan cintanya.

Bagaimana tidak salah kaprah dalam mengekspresikan cintanya kalau saat ini saja kita hidup diera sistem non islam, yang memiliki asas kebebasan dan memisahkan agama dari kehidupan atau yang disebut dengan kehidupan sekulerisme-liberal, ungkapnya.

Kak Inas sapaan akrabnya juga menyampaikan bahwa saat ini kita hidup diera sistem yang dimana tidak ada batasan antara laki-laki dan perempuan, sehinggga bebas melakukan apapun asalkan suka sama suka dan bebas berpakaian dengan busana apapun, jadi wajar saja kalau menurut remaja sekarang kalo gak pacaran gak afdhol, tegasnya.

Para remaja semakin salah kaprah dalam mengekspresikan cintanya karena tentang cinta itu sendiri sudah semakin masif dipromosikan lewat berbagai media, seperti film, lagu, sinetron, tayangan tv, sosial media, novel/komik semua isinya tentang cinta, bebernya. Lantas bagaimana solusi yang tepat dalam mengekspresikan rasa cinta ini tanyanya dengan penuh semangat?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *