BeritaTNI

Deputi Jakstra Bakamla RI Jadi Pembicara di PALS-24

97
×

Deputi Jakstra Bakamla RI Jadi Pembicara di PALS-24

Sebarkan artikel ini
Bakamla

Nusantaranews, (Bakamla RI/Indonesia Coast Guard) —– Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., yang diwakili oleh Deputi Kebijakan dan Strategi Bakamla RI Laksda Bakamla Dr. Gregorius Agung, W.D., M.Tr (Han)., menghadiri kegiatan Pacific Amphibious Leaders Symposium 2024 (PALS-24) di Seoul, Republik Korea, Selasa (4/6/2024).

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 2-4 Juni 2024, dan dihadiri oleh 11 Negara meliputi, Australia, Yunani, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Amerika Serikat, dan Vietnam. Dalam kegiatan ini, Laksda Gregorius menjadi salah satu pembicara dengan topik “Indonesia’s Effort in Countering Natural Resource Exploitation and Coordinating with Law Enforcement”.

Fokus yang diangkat pada pembicaraan yakni, Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di laut Indonesia, beserta tantangan serta upaya yang telah dilakukan Bakamla RI dalam penjagaan SDA tersebut dari kegiatan exploitasi ilegal baik dari dalam maupun pihak asing. Pembahasan terkait pembangunan postur kekuatan untuk meningkatkan kemampuan ekspedisi dan interoperabilitas regional guna menghadapi dinamika ancaman di wilayah Indo-Pasifik juga turut dibahas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *