Berita

Dekranasda dan Dinas Koperasi Kota Payakumbuh Dorong Peningkatan Kelas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)

44
×

Dekranasda dan Dinas Koperasi Kota Payakumbuh Dorong Peningkatan Kelas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)

Sebarkan artikel ini

Nusantaranews.net, Payakumbuh – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Payakumbuh terus berupaya mendorong peningkatan kelas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kota ini. Sepanjang tahun 2024, berbagai kegiatan akan digelar untuk mendukung UMKM agar semakin berkembang dan dikenal oleh masyarakat luas.

 

Ketua Dekranasda Kota Payakumbuh, Ny. Elfriza ‘Chece’ Zaharman, mengungkapkan dalam sebuah acara silaturahmi dengan pelaku UMKM di Pondok Promosi pada Senin (24/06/2024), bahwa penting bagi UMKM untuk meningkatkan kualitas produknya dan berpartisipasi dalam berbagai ajang kegiatan.

 

“Kami terus mendorong pelaku UMKM untuk meningkatkan kualitas produknya dan tampil di berbagai ajang agar lebih dikenal masyarakat luas,” ujar Chece.

 

Salah satu kegiatan besar yang akan digelar adalah Payakumbuh Botuang Festival (PBF), sebuah event nasional yang diharapkan menjadi peluang emas bagi UMKM Payakumbuh untuk mempromosikan produk unggulan mereka.

 

“PBF ini adalah event nasional, jadi ini peluang besar bagi pelaku UMKM kita menampilkan produk-produknya kepada pengunjung yang datang dari berbagai daerah,” tambah Chece.

 

Lebih lanjut, Chece menegaskan bahwa Dekranasda berkomitmen untuk terus mendorong UMKM agar tidak stagnan dan terus berkembang. “Kami selalu membawa UMKM kita untuk tampil di berbagai event di luar Kota Payakumbuh secara bergantian,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *