Berita

Deklarasi Open Defecation Free di Akabiluru, Bupati Safaruddin: 79 Nagari di Lima Puluh Kota Harus 100% ODF

45
×

Deklarasi Open Defecation Free di Akabiluru, Bupati Safaruddin: 79 Nagari di Lima Puluh Kota Harus 100% ODF

Sebarkan artikel ini

Nusantaranews.net, Limapuluh Kota – Upaya percepatan pencapaian status 100% Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan di 79 nagari di Kabupaten Lima Puluh Kota terus digencarkan. Komitmen kuat dari pemerintahan nagari, kecamatan, hingga masyarakat sangat diperlukan untuk mewujudkan Kabupaten Lima Puluh Kota yang sehat dengan predikat Swasti Saba Wistara. Hal ini disampaikan Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, dalam acara deklarasi ODF di Kantor Camat Akabiluru, Selasa (21/05/2024).

 

Deklarasi ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Yulia Masna, Ketua Baznas Lima Puluh Kota Yulius, Camat Akabiluru Yalabaku Jevino, seluruh Wali Nagari di Kecamatan Akabiluru, serta berbagai unsur Forkopimca dan tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya, Bupati Safaruddin menegaskan pentingnya kesadaran masyarakat terhadap dampak negatif buang air besar sembarangan (BABS) yang dapat memicu berbagai penyakit dan mencemari lingkungan.

 

“BABS sangat mempengaruhi derajat kesehatan masyarakat dan menjadi salah satu indikator utama kesehatan lingkungan. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk berperilaku hidup sehat dalam rangka mewujudkan Kabupaten Lima Puluh Kota yang sehat,” ujarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *