Berita

Bupati Safaruddin Launching Buku Potensi Kabupaten Lima Puluh Kota

32
×

Bupati Safaruddin Launching Buku Potensi Kabupaten Lima Puluh Kota

Sebarkan artikel ini

Nusantaranews.net, Limapuluh Kota – Diperlukan adanya sebuah kumpulan informasi akurat kedaerahan agar generasi saat ini dan yang akan datang tidak sulit dalam mencari informasi. Hal ini disampaikan Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo pada acara Launching Buku Potensi Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota, Jumat (3/05/2024) di Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota, Sarilamak Kecamatan Harau.

 

“Gedung yang dibangun atas bantuan pemerintah pusat ini hendaknya dapat dijadikan sebagai tempat menimba ilmu, literasi dan pencatatan dari arsip, bagaimana kita mengolah arsip dan sebagainya, dengan membaca, kita bisa tau mengenai seluruh informasi tentang dunia sedangkan dengan menulis sebuah informasi maka kita akan dikenal oleh seluruh dunia,” kata Bupati Safaruddin.

 

“Kepada seluruh pembaca diharapkan dapat memanfaatkan buku ini untuk menambah wawasan pengetahuan mengenai asal usul daerah, kebudayaan dan beragam potensi daerah Kabupaten Lima Puluh Kota sebagai pendukung bagi peneliti dan penguat kebudayaan,” ucap Safaruddin Dt. Bandaro Rajo.

 

“Menulis buku sejarah dan potensi daerah tentu tidak mudah. Maka sangat beruntung kita punya putra daerah yang berwawasan komprehensif seperti Yulfian Azrial,” lanjutnya.

 

Sesuai dengan tema, buku yang berjudul Potensi Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota, isinya syarat akan informasi fundamental dari lintas sektoral lengkap dengan latar sejarah dan beragam fenomena yang melatarinya, seperti sektor kebudayaan, pariwisata, ekonomi sumber daya alam, sumber daya manusia, kesenian maupun kreativitas daerah, tambah Safaruddin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *