Berita

Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo Terima Mobil Perpustakaan Keliling Dari Perpusnas

53
×

Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo Terima Mobil Perpustakaan Keliling Dari Perpusnas

Sebarkan artikel ini

Nusantaranews.net, Limapuluh Kota – Komitmen Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dalam menyuarakan pembangunan dari pinggir terbukti tidak sekedar isapan jempol. Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota di bawah kepemimpinannya menerima bantuan satu unit mobil Perpustakaan Keliling dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas).

 

Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Perpusnas dan Hari Buku Nasional di Gedung Perpustakaan Nasional Indonesia, di Jakarta, Bupati Safaruddin mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan tersebut.

 

“Alhamdulillah, Kabupaten Lima Puluh Kota menerima bantuan satu unit Mobil Perpustakaan Keliling di antara 20 kabupaten/kota se-Indonesia,” ujar Bupati Safaruddin yang didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lima Puluh Kota, Radimas pada Jumat (17/05 /2024).

 

Bupati Safaruddin menegaskan bahwa mobil Perpustakaan Keliling ini akan berperan penting dalam memenuhi kebutuhan bacaan anak-anak di seluruh kecamatan, hingga ke tingkat nagari dan jorong.

 

“Sehingga minat baca dan kemampuan literasi masyarakat bisa merata di Lima Puluh Kota. Maka nantinya akan berbanding lurus dengan peningkatan kualitas SDM masyarakat, terutama generasi muda,” katanya.

 

Ia juga mengapresiasi kerja keras Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lima Puluh Kota beserta jajarannya.

 

“Luar biasa, kita sangat mengapresiasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan beserta jajaran yang telah bekerja keras tidak kenal lelah dalam memberikan pemahaman pentingnya literasi kepada masyarakat dan juga telah menjalin hubungan baik dengan Perpusnas,” ujar Safaruddin.

 

Bupati berharap dengan adanya mobil Perpustakaan Keliling ini, minat baca generasi muda dan giat literasi di Kabupaten Lima Puluh Kota akan semakin meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *