Berita

Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo Tekankan Pengembangan Holistik dan Integratif

54
×

Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo Tekankan Pengembangan Holistik dan Integratif

Sebarkan artikel ini

Nusantaranews.net, Limapuluh Kota – Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, menegaskan bahwa kualitas sumber daya manusia yang sehat, cerdas, dan produktif ditentukan pada awal masa pertumbuhan anak. Dalam usia dini, perkembangan otak anak berlangsung sangat cepat dalam menyerap informasi dari lingkungan sekitar.

 

Oleh karena itu, penting untuk melakukan pengembangan anak usia dini secara holistik dan integratif guna memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling berkaitan secara simultan, sistematis, dan terintegrasi.

 

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Safaruddin saat membuka kegiatan tutup tahun ajaran 2023/2024 tingkat Kecamatan Luak yang diselenggarakan oleh Pusat Kegiatan Gugus (PKG) PAUD Kecamatan Luak pada Rabu, (29/05/2024).

 

Acara yang berlangsung meriah di halaman Kantor Wali Nagari Tanjung Haro Sikabu-Kabu Padang Panjang (Sitapa) ini dihadiri oleh Bunda PAUD Lima Puluh Kota Nevi Safaruddin, Camat Luak Abrar, Kepala Disdikbuk yang diwakili Kabid PAUD Wandi, serta sekitar 400 siswa PAUD dari empat nagari di Kecamatan Luak.

 

Dalam acara tersebut, para siswa yang didampingi orang tua dan guru PAUD tampak antusias mengikuti berbagai lomba seperti mewarnai, lomba tahfidz, baju kuruang basiba, baju taluak balango, dan sejumlah lomba lainnya.

Bupati Safaruddin berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang unjuk kebolehan dan kreativitas anak-anak, tetapi juga meningkatkan kesadaran dan partisipasi keluarga serta masyarakat terhadap pentingnya program pendidikan usia dini.

 

“Generasi muda adalah aset bangsa yang harus dijaga, dirawat, dan diarahkan dengan penuh kasih sayang. Melalui kegiatan ini, saya berharap anak-anak dapat memperoleh ilmu pengetahuan serta memiliki sifat Akhlakul Karimah dalam mewujudkan Indonesia emas 2045,” ujar Bupati Safaruddin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *